Fakta Pemeran Five di Umbrella Academy, Duta Persahabatan PBB Termuda

The Boy, number Five, dalam The Umbrella Academy.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Umbrella Academy masih menyita perhatian penonton Netflix sejak tayang pada tengah Februari lalu. Salah satu karakter yang difavoritkan penonton adalah Five, pria dewasa yang terjebak pada tubuh bocah 13 tahun.

Dalam serial tersebut, Five punya kekuatan menjelajah waktu dan melihat kejadian mengerikan di masa depan. Five berhasil memikat penonton berkat akting yang dilakoni Aidan Gallagher. Aktor Amerika kelahiran 18 September 2003 itu dianggap sangat sukses memerankan Five yang jenius, bijak, sekaligus gayanya yang 'sangat tua.'

Siapa Aidan Gallagher? 

Aktor dari Los Angeles ini adalah artis cilik yang juga bermain sebagai Nicky Harper di serial Nickelodeon, Nicky, Ricky, Dicky and Dawn. Aidan berada di serial tersebut selama empat musim sebelum acara itu selesai pada 2018 silam.

Lewat perannya sebagai Nicky, dikutip Express, dia dinominasikan untuk Favourite Male TV Star dalam Nickleodeon Kids' Choice Award pada tahun 2016 dan 2017. Aidan juga bermain dalam Modern Family sebagai Alec dan film pendek You & Me serta Jacked Up.

Tak hanya itu, Aidan dikenal aktif mengampanyekan isu-isu lingkungan untuk Waterkeeper Alliance, WildAid, Oceanic Preservation Society. Dia bahkan menjadi Duta Persahabatan PBB untuk Amerika Utara dan menjadi Duta Persahabatan PBB yang termuda.

Lewat Instagram dan saluran YouTube-nya, Aidan pun kerap membagikan talenta bernyanyinya. Aidan pernah mencuri perhatian lewat lagu cover Cancer dari My Chemical Romance di mana pentolannya, Gerard Way, adalah penulis komik Umbrella Academy. (mar)