Gaji Pemeran Game of Thrones Season 8, Rp10 Miliar per Episode

Game of Thrones season 8
Sumber :
  • HBO

VIVA – Game of Thrones jadi salah satu serial paling sukses dalam beberapa tahun belakangan. Seri terakhirnya segera tayang medio April mendatang dan sudah sangat dinantikan para penggemarnya.

Sophie Turner, aktris pemeran Sansa Stark dalam serial tersebut baru-baru ini bicara soal gaji yang diterimanya dari Game of Thrones. Dalam wawancara Harper's Bazaar, dikutip dari AceShowbiz, Sophie mengaku tak masalah dengan besaran upah yang berbeda dari rekan mainnya, Kit Harington.

Sophie Turner disebut-sebut menerima US$206 ribu atau sekitar Rp3 miliar per episode alias per pekannya. Sementara Kit Harington, pemeran Jon Snow, dikabarkan mendapat sekitar tiga kali lebih besar, yakni US$700 ribu atau Rp10 miliar per pekan.

Meski isu perbedaan gaji antara aktor dan aktris jadi topik panas, Sophie mengaku tak masalah. Sebab menurutnya, Kit Harington punya tugas yang lebih berat yang harus dilakoninya.

"Kit menghasilkan lebih banyak uang dariku, tapi dia punya cerita yang lebih besar. Untuk serial terakhir ini, Kit melakukan sesuatu yang gila, seperti syuting 70 malam dan aku tidak sebanyak itu. Aku kayak, 'Kau tahu, simpan saja uang itu.'"

Dilansir dari Variety dalam tulisannya tentang gaji para bintang TV di tahun 2017, lima artis utama Game of Thrones kabarnya mendapat upah yang sama. Emilia Clarke (Daenerys Targaryen), Nikolaj Coster-Waldau (Jamie Lannister), Peter Dinklage (Tyrion Lannister), Kit Harrington (Jon Snow), dan Lena Headey (Cersei Lannister) disebut-sebut mendapat US$500 ribu per episode kala itu atau sekitar Rp7,1 miliar. Tak heran jika para bintang Game of Thrones termasuk ke dalam artis serial TV termahal di tahun 2018.