Ishq Subhanallah, Serial India ANTV yang Tak Biasa

Ishq Subhanallah
Sumber :
  • ANTV

VIVA –  ANTV sebagai salah satu stasiun televisi swasta yang kerap menayangkan serial-serial India, kali ini kembali dengan Ishq Subhanallah. Gunawan, selaku Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV mengatakan bahwa kisah dan drama yang ada dalam serial ini sangat menarik karena berisi tentang pencerahan dalam menyikapi sebuah masalah akibat dari perbedaan.

“Drama ini unik, menarik, meski sarat dengan konflik domestik namun kaya akan pencerahan tentang sudut pandang manusia dalam menyikapi kehidupan religinya,” kata Gunawan di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Ishq Subhanallah bercerita tentang kisah percintaan yang tak biasa, yakni cinta yang memiliki persamaan keyakinan namun kadang memiliki sudut pandang yang berbeda, khususnya pada saat menyikapi kehidupan religi.

Serial ini mengisahkan tentang dua anak muda, Zara Siddiqui (Eisha Singh) dan Kabeer Ahmad (Adnan Khan) yang baru saja menyelesaikan pendidikan Islam dan kembali ke kota asalnya di Lucknow. 

Saat itu, kerusuhan tengah terjadi terkait keputusan peraturan pemerintah mengenai pelaku talak tiga. Di India, apabila suami melakukan talak tiga pada istrinya, maka ia bisa terancam hukuman penjara hingga tiga tahun dan harus membayar denda. 

Dari jalan cerita seperti itu, Gunawan menjelaskan bahwa serial drama Ishq Subhanallah ini memiliki keunikan tersendiri sehingga layak tayang di ANTV untuk dinikmati masyarakat Indonesia. Terlebih lagi serial ini jauh dari kesan kerajaan dan sejarah yang selama ini sering tayang di ANTV.

“Kami mencari keunikan. Kalau pakai setting kerajaan legenda sudah pernah berkali-kali, setting sejarah juga sudah pernah,” kata Gunawan.

Untuk di India sendiri, serial ini sudah tayang sejak tanggal 14 Maret tahun 2018 lalu. Sementara di Indonesia baru akan tayang pada hari Senin tanggal 15 Juli mendatang pukul 14.00 WIB. Akan tayang setiap hari dengan durasi kurang lebih selama dua jam.