Episode Akhir Drama Korea Doctor John Kalahkan Arthdal Chronicles

Drama Korea Doctor John
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drama Korea berjudul Doctor John telah menayangkan episode terakhirnya pada Sabtu, 7 September 2019. Drama yang dibintangi oleh Ji Sung dan Lee Se-young ini berhasil mengalahkan episode perdana Arthdal Chronicles bagian ketiga, yang diperankan oleh Song Joong Ki.

Dilansir dari Soompi, Senin, 9 September 2019, menurut lembaga survei Nielsen Korea, drama Korea yang awalnya berjudul Doctor Room ini sukses meraih rating tertinggi dibanding program acara lain yang tayang di slot waktu yang sama di semua saluran.

Episode terakhir Doctor John meraih rata-rata 6,7 persen dan 10,2 persen secara nasional, dan naik menjadi 12,8 persen menjelang akhir penayangan. Sedangkan drama Arthdal Chronicles bagian ketiga pada episode pertamanya, hanya mendapat rating rata-rata 6,1 persen dan hanya terjadi peningkatan sedikit menjadi 6,8 persen pada puncaknya.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad: Penonton Drama Korea Bagian dari Kafir

Ini menandakan adanya penurunan jika dibandingkan dengan episode terakhir pada bagian kedua Arthdal Chronicles, yang meraih rata-rata 6,8 persen. Premier bagian ketiga juga mendapatkan rating lebih rendah dibanding episode pertama di bagian pertama yang mencetak rating rata-rata 6,7 persen.

Doctor John merupakan drama Korea bergenre medis dengan total 32 episode. Drama Korea yang disutradarai oleh Jo Soo Won, ini menceritakan Cha Yo Han yang diperankan oleh Ji Sung, seorang dokter anestesiologi yang jenius tapi arogan. Yo Han bekerja bersama dokter Kang Shi Young, yang diperankan oleh Lee Se-Young, yang dikenal cerdas, hangat, dan merupakan pendengar yang baik untuk pasiennya.

Selain Ji Sung dan Lee Se-Young, Doctor John juga dibintangi Shin Dong Mi, Kim Hye-eun, Jung Min-ah, Hwang Hee, Um Hyo-Sup, dan Kim Young Hun.