BJ Habibie Muncul di Animasi Adit Sopo Jarwo, Beri Pesan Inspiratif

BJ Habibie di animasi Adit Sopo Jarwo
Sumber :
  • Instagram/MD Animation

VIVA – Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie, kini sudah beristirahat dengan tenang di sisi Yang Maha Kuasa. Meski sosoknya sudah tak ada lagi, tapi karya dan keteladanannya akan terus terkenang.

Sosoknya yang cerdas dan sederhana memang menjadi panutan bagi banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran jika Habibie selalu dijadikan karakter inspiratif di dalam berbagai cerita, termasuk salah satu episode sinetron animasi Adit Sopo Jarwo.

Dalam sebuah unggahan video penggalan episode bersama Habibie milik akun @comicinfo.id di Instagram, diceritakan Habibie menjadi tokoh yang sangat dikagumi anak-anak di dalam sinetron tersebut.

"Wah, Eyang Habibie hebat!" seru salah seorang anak bernama Ucup.

Di dalam video tersebut, Habibie tampak dikelilingi anak-anak termasuk tokoh utama, Adit, sambil menceritakan kehebatan anak bangsa yang menciptakan pesawat terbang.

"Yang paling canggih dikenal dunia pada waktu itu adalah N250 Gatot Kaca," ujar Habibie lantas menerawang membayangkan kehebatan pesawat yang dimaksud.

Cerita Habibie pun disambut decak kagum anak-anak yang mendengarkan. Bahkan Sopo dan Jarwo, dua karakter menyebalkan dalam cerita itu, ikut dibuat kagum dengan cerita Habibie.

Di video berbeda yang diunggah oleh akun @mdanimation, tampak Habibie mencoba memperbaiki mainan pesawat Ucup yang jatuh.

"Ini harus dipersiapkan secara profesional. Oleh ahlinya," kata Habibie setelah memungut pesawat mainan yang jatuh itu. Setelah itu, pesawat mainan itu kembali diterbangkan dan bisa melayang jauh ke udara.

Jelas terlihat bahwa kehadiran BJ Habibie di mana pun bisa membawa inspirasi. Siapapun akan termotivasi mencapai cita-cita tinggi seperti yang diraihnya.