Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 1 Februari 2020 | 17:43 WIB

Komik Gundala Siap Mendunia

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Sumiyati
Foto :
  • VIVA/ Sumiyati
Gundala

VIVA – Setelah sukses dibuat film dan tayang di platform digital, komik Gundala akhirnya siap mendunia. Bumilangit Entertainment bersama Shogakukan Asia, meluncurkan komik Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation - English Edition, untuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, komik Gundala versi bahasa Inggris ini sudah dipasarkan di toko buku di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan menyusul negara-negara lain di Asia Tenggara.

Baca Juga

"Kerja sama ini merupakan sebuah pintu pembuka penting bagi karya komik dan IP Indonesia yang dikelola Bumilangit untuk merambah pembaca baru di kawasan Asia Tenggara dan publik internasional," ujar Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit, saat peluncuran di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Februari 2020.

Komik ini merupakan terjemahan bahasa Inggris dari komik Gundala - Takdir, yang telah menjadi best seller dan telah mencapai cetakan keempat di peredaran nasional. Komik ini ditulis oleh Oyasujiwo berdasarkan naskah film karya Joko Anwar, digambar oleh Ardian Syaf (pensil), Eck (tinta), dan Doni Cahyono (warna).

Terpopuler

Gundala mengisahkan perjalanan Sancaka, Pengkor, dan para yatim yang kelak bertemu sebagaimana yang terjadi dalam film Gundala. Komik ini ditulis agar para pembacanya dapat menghubungkan cerita-cerita yang telah mereka saksikan dalam film Gundala dengan potongan-potongan cerita baru dalam komik.

Dengan kata lain, komik Gundala: The Official Movie Adaptation ini menjadi bagian penting bagi penonton yang ingin mengenal lebih jauh mengenai karakter-karakter di film Gundala yang telah tayang.

"Saat rilis di Malaysia akhir Desember 2019 lalu, bersamaan dengan penayangan Gundala di bioskop Malaysia, komik ini mendapatkan sambutan yang istimewa, menyusul didistribusikannya komik ini di toko-toko buku MPH yang tersebar di Malaysia, Singapura, dan Brunei," kata Is Yuniarto, General Manager Bumilangit Komik, di tempat yang sama.

Diharapkan melalui terbitnya Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation English Edition, akan menjadi awal bagi komik-komik lain terbitan Bumilangit Komik agar dirilis di kancah internasional dalam edisi bahasa Inggris pada tahun 2020 ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
QnA Abimana Usai Gundala Tembus 1 Juta Penonton
SHOWBIZ - 7 bulan lalu