Jodoh Wasiat Bapak, Misteri Jejak Terakhir di Rumah Kosong

Jodoh Wasiat Bapak.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Jodoh Wasiat Bapak, episode Jumat 2 November 2018 menceritakan,  Soni (30), bekerja sebagai tukang gorengan keliling, istrinya Nita, 28, dan mertuanya Endah, 50, tidak suka Soni jualan gorengan.

Suatu hari saat jualan gorengan, Soni kecelakaan ketika bertemu mantan pacarnya yang sudah sukses yaitu Ambar, 29. Ternyata Ambar masih mencintai Soni dan akan melakukan apapun agar Soni kembali padanya termasuk mencarikan modal.

Endah dan Nita marah dan meminta berpisah dengan Soni. Begitu juga dengan Herman, 28, yang juga marah pada Soni karena tidak suka abangnya selingkuh. Soni yang tidak mau pisah dengan Nita memutuskan bertemu Ambar di rumah kosong di kampung Cigeprek, tapi ternyata Soni dan Ambar malah bertengkar. Ambar juga dibunuh oleh sosok misterius dan mayatnya di kubur di semak-semak.
 
Arwah Ambar gentayangan membuat rumah kosong jadi angker. Soni diusir dari rumahnya dan harus pindah ke kontrakan yang lebih kecil. Endah dan Nita makin kesal apalagi Nita menemukan surat cinta dari Ambar. Nita kesal dan pergi ke rumah kosong. Soni menyusul dan bertengkar dengan Nita di rumah kosong. Soni sampai mendorong Nita di tangga dan mau mencelakai Nita, Nita ketakutan dan pergi ke rumah sakit.
 
Besoknya Nita hilang dan tidak pulang- pulang. Endah dan Herman makin marah pada Soni karena mau menyakiti Nita.  Saat Emak Lela dan Eva membersihkan rumah kosong, mereka menemukan diary Nita.

Di situ ada tulisan kalau Nita ketakutan karena Soni mau membunuhnya, alhasil Endah dan Herman membawa Soni ke polisi.  Soni minta tolong pada Adam, Zein dan Nino agar mencari istrinya karena dia tidak membunuh Nita.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan di ANTV.