5 Oleh-oleh Khas Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Kitkat rasa edamame atau kacang kedelai
Sumber :
  • Instagram KitKat

VIVA – Pergi ke luar negeri akan kurang tanpa membawa oleh-oleh ke Tanah Air. Setiap negara pun punya oleh-oleh khas yang akan selalu mengingatkan Anda akan indahnya negara tersebut. Dinikmati sendiri atau diberikan kepada orang terkasih, oleh-oleh dari luar negeri selalu punya nilai tersendiri.

Buat Anda yang sudah punya rencana untuk pergi ke luar negeri, ada baiknya tahu pilihan oleh-oleh dari negara destinasi wisata Anda. Berikut oleh-oleh khas yang unik dari berbagai negara di dunia.

1. Klompen dari Belanda

Belanda punya sebuah kebudayaan dan kesenian yang cukup unik. Bunga tulip dan kincir aingin merupakan dua dari kebudayaan Belanda yang sudah terkenal di seluruh dunia. Namun, ada satu oleh-oleh khas yang bisa Anda beli saat pergi ke negara tersebut. Kesenian bernama Klompen merupakan oleh-oleh unik yang juga diminati oleh para turis asing.

Klompen adalah sendal tradisional dengan gambar kincir angina yang dibuat dengan berbagai macam warna. Anda tidak perlu repot mencarinya karena oleh-oleh yang satu ini memang dijual diberbagai toko souvenir dan harganya pun tidak terlalu mahal.

2. Boneka Matryoshka dari Rusia

Rusia sekarang juga sudah menjadi destinasi wisata yang mulai banyak didatangi oleh orang Indonesia. Banyak orang yang suka dengan suhu dingin menusuk tulang di beberapa kota di Rusia. Pulang dari sana pun Anda tidak bisa pulang dengan tangan kosong. Boneka Matryoshka jadi salah satu oleh-oleh yang bisa didapatkan dari Rusia.

Boneka ini sudah ada sejak abad 19 dan menjadi salah satu ikon dari negara Rusia. Boneka Matryoshka digambarkan sebagai biarawan Budha yang memimpin Biara Shaolin. Ukuran dari boneka ini pun sangat banyak. Kurang lengkap jika Anda tidak mengoleksinya semua.

3. Berbagai Jenis Teh dari Inggris

Minum teh di Inggris jadi ritual yang wajib dilakukan oleh sebagian besar orang. Tidak heran kalau Anda akan disuguhkan teh saat bertamu di rumah masyarakat Inggris. Hal ini yang buat rakyat warga negara Inggris pun menjaga kualitas teh yang mereka minum.

Berbagai merek teh pun jadi pilihan untuk dibawa ke Tanah Air setelah berlibur ke Inggris. Biarpun beberapa teh asli Inggris sudah dijual di Indonesia, tetap saja rasanya pasti akan berbeda. Selain enak, rutin minum teh juga buat pencernaan sehat dan kulit menjadi lebih segar.

4. Bumerang Asli Australia

Siapa yang tak kenal bumerang? Bumerang adalah senjata khas suku Aborigin yang digunakan untuk berburu. Namun, fungsinya sudah mulai berubah di era modern ini. Alih-alih untuk digunakan untuk mengumpulkan makanan, bumerang sekarang biasa dijadikan pajangan di dinding rumah.

Bukan tanpa alasan. Warga Australia sekarang membuat bumerang dengan ukuran dan gambar-gambar yang menarik. Ini juga yang buat satu bumerang berbeda dengan bumerang lainnya. Jadi, Anda pun harus beli banyak bumerang guna mendapatkan berbagai gambar.

5. Kit-Kat Berbagai Rasa dari Jepang

Jepang juga jadi salah satu tujuan wisata orang Indonesia. Tujuannya jelas: mencari oleh-oleh unik untuk dibawa pulang. Ada cukup banyak oleh-oleh dari Jepang, mulai dari barang khas hingga jajanan yang cuma ada di Negeri Sakura. Salah satu yang paling diminati adalah cokelat Kit-Kat dengan pilihan rasa. Ada rasa sakura, green tea, cheese cake, choco banana, grape, dan wasabi yang bisa Anda pilih dan bawa pulang.

Pastinya Anda tidak akan hanya membeli satu barang saat pergi ke luar negeri. Barang untuk diri sendiri dan oleh-oleh untuk orang terdekat pastinya masuk ke dalam list belanja oleh-oleh. Tidak perlu khawatir kelebihan bagasi karena ada solusinya sekarang.

Dengan membeli tiket pesawat dengan Traveloka, Anda bisa menambah kapasitas bagasi dengan layanan extra baggage. Tinggal memilih rute tujuan, memasukkan data diri, lalu pilih tambahan bagasi yang dibutuhkan. Setelah semuanya selesai, langsung lakukan transaksi pembayaran dan Anda akan mendapatkan e-ticket.

Mudah bukan? Jadi, negara mana yang mau Anda datangi tahun 2019 ini?