Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Coba Traveloka PayLater

Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.
Sumber :
  • Dok. Traveloka

VIVA – Metode pembayaran dengan kredit sebenarnya telah menjadi metode pembayaran yang sejak lama dan sudah mulai digunakan juga untuk bertransaksi secara online. Awalnya untuk bisa melakukan transaksi kredit secara online seseorang perlu memiliki kartu kredit terlebih dahulu yang kemudian didaftarkan ke platform online tempat untuk bertransaksinya. Artinya, metode transaksi kredit online ini hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang sudah memiliki kartu kredit saja.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, sekarang telah tersedia layanan kredit online yang sudah tidak memerlukan lagi kehadiran kartu kredit secara fisik. Setiap orang bisa mengajukan proses kredit ini tanpa harus memiliki kartu kredit yang diterbitkan oleh bank-bank pada umumnya.

Salah satu layanan ini adalah PayLater yang merupakan layanan cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan Traveloka. Fitur ini hadir agar setiap pengguna Traveloka dapat melakukan transaksi produk-produknya dengan metode kredit dengan penawaran yang menarik di dalamnya.

Fitur kredit online tanpa kredit ini memiliki beragam keunggulan dibandingkan dengan penggunana kartu kredit, berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Proses pengajuan kredit yang serba online dan mudah

Saat menggunakan proses pengajuan kredit secara online ini prosesnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan langsung melalui perangkat mobile tanpa harus bertemu muka dengan petugas terkait seperti halnya saat mengajukan kartu kredit. Dengan cara ini tentunya akan dapat lebih menghemat waktu Anda saat ingin mengajukan pinjaman.

Syaratnya pun ringan dan mudah untuk dilengkapi. Misalnya saja, untuk Traveloka PayLater pengguna hanya perlu berusia 21-70 tahun, memiliki KTP WNI dan menyiapkan satu dokumen pendukung lainnya (SIM, kartu BPJS, kartu NPWP atau Kartu Keluarga). Jika sudah memiliki semuanya, pengguna dapat bisa langsung melakukan proses pendaftaran.

Syarat dan ketentuan ini diperlukan tentu dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan persetujuan proses kredit dan sebagai jaminan keuangan. Proses persetujuannya pun cukup cepat, untuk aktivasi PayLater hanya dibutuhkan waktu maksimal 60 menit untuk proses verifikasi. Setelah terverifikasi, pengguna pun langsung dapat menggunakan kredit online tanpa kartu kredit ini.

2. Bebas uang muka dan biaya administrasi bulanan

Kelebihan kredit online lainnya yang tak ada di kartu kredit adalah bebas uang muka dan biaya administrasi bulanan. Saat mengajukan transaksi menggunakan Traveloka PayLater, pengguna akan langsung diminta pilihan cicilan dengan nilai minimal Rp100.000/bulan (dengan minimal transaksi pembelian sebesar Rp500.000). Dengan keunggulan ini pengguna hanya perlu membayar nilai transaksi dan bunganya saja tanpa harus ditambah dengan biaya admin tambahan.

3. Memudahkan saat mengatur rencana perjalanan

Kehadiran Traveloka PayLater juga memberikan kemudahan tersendiri bagi pengguna dalam mengatur rencana perjalanan mereka. Kini pengguna dapat memesan tiket perjalanan lebih awal tanpa harus menunggu waktu gajian dan merencanakan pengeluaran dengan lebih baik melalui metode cicilan.

4. Bisa memanfaatkan uang tunai untuk kebutuhan lainnya

Keunggulan lainnya adalah pengguna bisa mengalokasikan uang tunai yang dimilikinya untuk kebutuhan lainnya yang mendesak. Daripada harus membayar jasa/barang dengan jumlah yang cukup besar dalam satu kali waktu, lebih baik Anda memanfaatkan fasilitas kredit online ini agar tetap memiliki uang simpanan untuk hal-hal yang tak terduga sebelumnya.

Itulah empat keunggulan hadirnya cicilan kredit online tanpa kartu kredit seperti Traveloka PayLater ini. Inovasi ini tentunya hadir sebagai solusi menarik bagi para traveler untuk memenuhi segala macam kebutuhannya saat merencanakan traveling.