Traveloka: Fitur Layanan Tambahan Penerbangan Ini Sering Diabaikan

Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.
Sumber :
  • Dok. Traveloka

VIVA – Ketika melakukan perjalanan dengan pesawat, seringkali kita mengabaikan beberapa hal yang dapat membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.  Saat ini, Traveloka telah menyediakan beberapa fitur layanan tambahan penerbangan yang sayang untuk diabaikan. Memang, kamu bisa tetap melakukan penerbangan seperti biasa. Tapi, sebenarnya ada banyak keuntungan yang kamu lewatkan jika tidak mempertimbangkan beberapa fitur layanan tambahan berikut.

In-Flight Service

Jika biasanya kamu hanya memesan tiket pesawat dan mengesampingkan layanan tambahan penerbangan, kini kamu bisa mendapatkannya lebih mudah. Adanya beberapa fitur layanan tambahan di aplikasi Traveloka, memungkinkan kamu untuk mengatur rencana kebutuhan bagasi, pemilihan kursi pesawat hingga memilih makanan favorit di pesawat.

1. Ekstra bagasi pesawat

Dengan fitur ini, proses check-in kamu akan menjadi sangat lancar karena kamu sudah meregistrasikan barang bawaan kamu sebelumnya lewat Traveloka App. Jadi kamu tidak lagi perlu berbaris di depan counter maskapai untuk mengurus koper-koper beratmu.

2. Pilih kursi pesawat

Say goodbye to lari-lari dari pintu masuk bandara hanya untuk check-in. Dengan Traveloka App, kamu dapat langsung melakukan check-in dan memilih kursi favoritmu. Mau di depan, dekat dengan jendela, atau dekat dengan pintu keluar, dapat kamu pilih sesuai keinginan kamu. Ingat, posisi menentukan tingkat kenyamanan kamu saat sedang dalam perjalanan.

3. Beli dan pilih makanan di pesawat

Setelah melakukan check-in dan registrasi bagasi tambahan, dengan fitur ini kamu dapat memilih makanan favorit kamu saat berada di pesawat. Menu-menu tersaji sangat beragam, tergantung dari pilihan maskapai kamu. Jadi tidak mungkin dong fitur ini kamu abaikan begitu saja? Jangan sampai makanan yang bukan favorit kamu sudah sampai di seat kamu.  

Airport Services

Agar mendapatkan pengalaman berbeda selama menunggu waktu penerbangan, memanfaatkan fasilitas di bandara dengan mudah merupakan pilihan yang tepat. Terlebih jika kamu menempuh perjalanan yang cukup panjang atau sampai di bandara jauh lebih awal dari waktu check-in bagasi. Berada di bandara berjam-jam, tentunya membuat kamu butuh fasilitas yang cukup dengan pelayanan maksimal.

1. Manfaatkan fasilitas lounge bandara

Tentunya bandara memiliki lounge yang dapat kamu manfaatkan ketika kamu sedang menunggu jadwal keberangkatan kamu. Mulai dari sajian buffet, ruang merokok, akses internet, hingga ruang beribadah tersedia di lounge.

2. Pengamanan koper bagasi (baggage wrap)

Pastinya kamu menginginkan koper dan barang-barang bawaan kamu aman, bukan? Fitur baggage wrap ini akan membuat barang bawaan kamu menjadi aman karena barang-barang milik kamu akan dibungkus sedemikian rupa agar tidak diperlakukan semena-mena.

Itulah fitur-fitur yang kerap kali diabaikan namun sangat berguna untuk memberikan kenyamanan lebih dalam perjalanan kamu. Dengan Traveloka App, kamu akan menemukan kemudahan lewat fitur-fitur ini yang akan menjadikan perjalananmu menjadi lebih menyenangkan!