350 Anak Ikuti Olimpiade Islam Anak Negeri Bersama Bakrie Amanah

Ramadhania Bakrie bersama para pemenang Olimpiade Islam Anak Negeri (OMAR).
Sumber :

VIVA – Olimpiade Islam Anak Negeri (OMAR) merupakan event tahunan Bakrie Amanah dalam menyambut hadirnya bulan suci Ramadan. OMAR merupakan ajang kompetisi antar siswa/santri dari tingkat PAUD/TK hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) yang memperlombakan diantaranya: Lomba Mewarnai, Lomba Fashion Show, Lomba Dai Cilik, Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan lomba Cerdas Cermat.

DI tahun ini sebanyak 350 peserta mendaftarkan diri untuk ikut berkompetisi, mereka berasal dari sekitar 66 TK/PAUD/TPA/MI/SD wilayah Jabodetabek. Acara di mulai pada pukul 8.40 dengan sambutan- sambutan dari pengurus Bakrie Amanah dan juga perwakilan donatur.

Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan Bakrie Amanah Didih Haryono, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian program Ramadan untuk Negeri 1440H. Selanjutnya Jelit selaku perwakilan dari donatur yakni dari Bank Mega Syariah menyampaikan sambutannya. “Selamat untuk adik-adik yang akan mengikuti perlombaan, kami dari Bank Mega Syariah senang sekali bisa terlibat di acara yang keren ini”.

Perlombaan pertama yakni Fashion show dimulai pada pukul 9.00 sebanyak 76 siswa TK/PAUD berlenggak-lenggok dihadapan para juri. Menginjak pukul 10.00 giliran 17 dai cilik menunjukkan kemampuannya, masing-masing dai mendapatkan waktu 5 menit untuk menyampaikan materinya. Disaat siswa tingkat SD tampil sebagai Dai, sebanyak 178 siswa tingkat PAUD mengikuti lomba mewarnai. Di waktu yang hampir bersamaan diadakan pula lomba Cerdas cermat yang diikuti oleh 17 tim (satu tim 3 orang).

Dua lomba terakhir yakni MTQ dan MHQ diadakan di waktu yang bersamaan yakni pada pukul 12.30. Lomba MTQ diikuti oleh 33 peserta sedangkan lomba MHQ diikuti oleh 50 peserta.  Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dari masing-masing lomba, yang secara khusus diserahkan oleh Ramadhania Bakrie. Nia Bakrie menyerahkan piala kepada pemenang 6 kategori lomba.

Acara ini didukung oleh Bank Mega Syariah, Rasuna Epicentrum, Epicentrum Walk, Provices Indonesia dan juga DKM Masjid Al Bakrie. Selain para sponsor kegiatan, para karyawan Kelompok Usaha Bakrie juga terlibat sebagai relawan dalam kegiatan ini yakni sebagai juri perlombaan.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaaat untuk melatih anak-anak agar berani tampil, saya sangat mengapresiasi acara bisa terselenggara dengan baik, dan saya lihat para peserta senang mengikuti OMAR ini”, ungkap Nia Ramadani dalam sesi wawancara.