PT BRMS Bersama Bakrie Amanah Gelar Kegiatan Donor Darah

PT Bumi Resources Minerals Tbk menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan serah terima 10 unit mesin portable pemurnian air dari Yayasan Bakrie Amanah untuk disalurkan kepada korban tsunami Palu yang diselenggarakan di gedung Bakrie Tower, Jakarta Selatan.
Sumber :

VIVA – PT Bumi Resources Minerals Tbk (“Perusahaan” atau “BRMS”) pada hari ini menyelenggarakan kegiatan Donor Darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan dan serah terima 10 unit mesin portable pemurnian air dari Yayasan Bakrie Amanah untuk disalurkan kepada korban tsunami di Palu yang masih berada di tenda pengungsian.

Dalam kegiatan Donor darah kali ini, BRMS yang bekerjasama dengan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (“BSP”), Yayasan Bakrie Amanah dan Palang Merah Indonesia, berhasil mengumpulkan sekitar 100 kantong darah dari para pendonor.   

Suseno Kramadibrata, Direktur Utama BRMS mengatakan, “Perusahaan bersama dengan BSP sangat bersyukur atas terselenggaranya acara Donor Darah pada hari ini. Selain untuk melestarikan kebiasaan hidup sehat khususnya kepada karyawan di lingkungan gedung Bakrie Tower, kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan kami dan sekaligus dapat memberikan kontribusi nyata untuk kebutuhan kantong darah yang diperlukan oleh Palang Merah Indonesia.” 

Bayu Irianto, Direktur Utama BSP menambahkan, “Kami berharap kerjasama penyelenggaraan  donor darah bersama BRM yang dikoordinasikan oleh Bakrie Amanah ini dapat dijadikan agenda rutin Perusahaan. Hal ini dikarenakan kegiatan ini mempunyai dua manfaat, yaitu dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bagi karyawan juga menjadi wujud kepedulian karyawan kepada orang lain, khususnya bagi para pasien yang membutuhkan transfusi darah,”

Selanjutnya setelah pembukaan kegiatan donor darah ini, digelar juga serah terima 10 unit mesin portable pemurnian air dari Bakrie Amanah kepada BRMS untuk didistribusikan kepada penyintas korban tsunami di wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

Serah terima dilakukan oleh Harris Wisnu selaku perwakilan Pengurus Bakrie Amanah kepada Suseno Kramadibrata, selaku Direktur Utama BRM. 

Harris Wisnu menyampaikan bahwa 10 unit mesin portable pemurnian air ini adalah donasi dari Adika Nuraga Bakrie yang dititipkan kepada Bakrie Amanah dan akan didistribusikan oleh BRM melalui anak usahanya, PT Citra Palu Minerals, kepada kepada korban tsunami di wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

“Semoga sumbangan mesin portable pemurnian air ini dapat meringankan beban saudara kita yang masih berada di pengungsian serta membantu kebutuhan air bersih termasuk air siap minum bagi para pengungsi” pungkas Harris.