JungleLand Bersama Bakrie Amanah Gelar Festival Muharam Ceria

Festival Muharam Ceria
Sumber :
  • M. Noer Hakim

VIVA – Bagi Shofia (8) dari Bogor, dapat bermain dan menjajal beberapa wahana bermain di Jungleland bersama teman-temannya adalah hal yang sangat menggembirakan. Bagaimana tidak, wahana bermain yang berdiri di atas lahan seluas 35 ha ini meyajikan 37 wahana seru di dalamnya yang terbagi dalam 4 zona utama. 

Keceriaan Shofia tidak sendiri, sebanyak 2000 anak Yatim & Dhuafa ikut berkumpul dan menikmati berbagai wahana secara gratis. Hal ini terjadi dalam Festival Muharam Ceria yang diselenggarakan oleh Jungleland ?Sentul bersama Bakrie Amanah dan bekerjasama dengan Laznas Baitulmaal Muamalat serta disponsori oleh berbagai lembaga dan perusahaan seperti Bank Muamalat, Bakrieland Development, Multi Kontrol Nasional, dan Bakrie & Brothers.   

Peringatan Penyambutan Tahun Baru Islam 1441 H merupakan salah satu bentuk apresiasi dari umat Islam sebagai momentum hijrah umat Islam. Hal ini juga diinisiasi oleh Jungleland, penyelenggara wahana yang diklaim terluas di Asia Tenggara, yang bekerjsama dengan Bakrie Amanah sebagai Lembaga Amil Zakat di kelompok Bakrie. 

?Bekerja sama dengan Bakrie Amanah dan Baitulmaal Muamalat, Jungleland mengadakan event keceriaan bagi 2000 anak negeri bertepatan dengan perayaan tahun Baru Islam 1441 H sebagai bentuk tasyakur atas tahun Baru Islam dan juga menjadikan even ini sebagai ajang silaturahmi bagi anak-anak termasuk para sponsor yang terlibat,? jelas Darsono, Direktur Jungle Land Asia.

Sementara itu Hisyam Sulaiman mewakili pengurus Bakrie Amanah menyambut baik penyelenggaraan event Festival Muharam Ceria ini.

?Sudah selayaknya, dengan tugas dalam tumbuh kembang-nya, anak-anak diberikan kemudahan akses terhadap wahana bermain, seperti sekarang ini. Dengan mengambil momentum tahun baru Hijriyah, kami berharap tumbuh kesadaran akan tahun Baru islam dan menyambutnya dengan penuh keceriaan,? papar Hisyam.

Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Bakrie Amanah dan Baitulmaal Muamalat sendiri menyelenggarakan rangkaian event bertajuk ?Festival Muharam Ceria 1441 H?, yang terdiri dari tiga event, yakni Ceria Bersama 2000 Anak Negeri @Jungleland, Khitan Ceria Bersama Anak Negeri dan Camp Ceria Bersama Anak Negeri yang dilaksanakan mulai bulan September ? Desember 2019.

Pembukaan Festival Muharam Ceria dilaksanakan di Wahana Wisata Jungeland Sentul Bogor, Selasa, 17 September, tepatnya di Amphitheater ? Jungleland, dan dihadiri oleh manajemen Jungleland, sejumlah pengurus dari Yayasan Bakrie Amanah, Presdri Bakrieland Development, Ambono Janurianto, Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat yaitu Teten Kustiawan, dan perusahaan sponsor lainnya dari Bakrie & Brothers , PT Multi Kontrol Nusantara serta PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk,.

Teten Kustiawan ? Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, memberikan apresiasi atas terselenggaranya event Ceria Bersama 2000 Anak Negeri sebagai bagian dari Festival Muharam 1441 H.

?Alhamdulillah, kami dapat berpartisipasi dalam event Ceria Bersama 2000 Anak Negeri sebagai bentuk apresiasi kita menyambut tahun baru Islam dengan ikut memberikan keceriaan kepada 2000 anak negeri untuk bermain dengan teman-temannya dengan mencoba berbagai wahana di Jungleland,?” ujar Teten.

Dalam rangkaian pembukaan  acara hari ini anak ? anak dihibur oleh sejumlah talents dari Jungleland dan door Prize yang sudah disiapkan panita, juga Tausyiah  dan doa dari KH Abah Raudh Bahar, serta diakhiri dengan bermain di wahana wisata Jungleland.

Yuli Wulansari (atau dari pihak Jungleland), selaku Ketua Panitia Festival Muharam menyatakan bahwa event ini akan diagendakan sebagai event rutin tahunan dengan mengundang lebih banyak anak dan pihak-pihak yang mempunyai perhatian kepada anak-anak di daerah Jakarta dan sekitarnya.