TAM Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Komunitas Pengguna Toyota

Pelatihan jurnalistik “Become A Media Magnet”, Sabtu (28/9).
Sumber :

VIVA – PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengajak 18 komunitas di bawah naungannya yang tergabung pada Toyota Owner Club (TOC) untuk mengikuti kegiatan yang bertajuk “Become A Media Magnet” sebagai lanjutan (Advance Series) pada pelatihan sebelumnya yang telah sukses diselenggarakan pada 29 Juni 2019 lalu.

Pelatihan tersebut diadakan kembali pada Sabtu, 28 September 2019 lalu bertempat di Ding Dong Cafe Kemang, Jakarta. Adapun 18 perwakilan Komunitas brand Toyota yang tergabung di TOC, yaitu ALTIC (Altis Indonesia Community), AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota Agya Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia, TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), Velozity (Veloz Community).

Pada pelatihan lanjutan ini, peserta yang hadir adalah mereka yang sudah pernah mengikuti pelatihan sebelumnya (Beginer). Tujuan dari pelatihan media lanjutan ini diharapkan rekan-rekan Toyota Owner Club dapat lebih jauh lagi mengenalkan anggota member TOC dengan awak media dan pelaku medianya.

Para anggota komunitas yang berjumlah 36 orang, termasuk dari TSVC (Toyota Soluna Vios Club) juga diberikan tambahan ilmu tentang bagaimana cara mengenali karakteristik media, mengatur relasi Public Relations,  merilis konten berita, foto dan video yang tepat sasaran sehingga dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat luas.

“Banyak hal yang kami ajarkan dalam pelatihan singkat ini. Jika pada pelatihan sebelumnya adalah mengajarkan tentang cara membuat press release yang menarik dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan awak media, untuk pelatihan media lanjutan ini kami mendapatkan banyak pemahaman tentang dinamika media online”, ungkap Rouli Sijabat – Kepala Departemen Komunikasi Interaktif PT. Toyota Astra Motor

Dalam pelatihan media yang berlangsung sejak pagi hari, beberapa nara sumber dihadirkan kembali, untuk memberikan beragam informasi dinamika media online. Para nara sumber tersebut terdiri dari Maryadi Chief Editor Viva.co.id, Henry Wijiyanto Head of External Communication PT. XL Axiata Tbk, Aris F Harvenda  Wakil Redaksi Pelaksana Otomotif Kompas.com dan Dany Permana Tribun Group of Regional Newspaper Kompas Gramedia.

Toyota Soluna Vios Club (TSVC) kembali hadir dengan antusiasnya mengikuti pelatihan tersebut dengan menyelesaikan tugas berupa Video Competition mengenai Safety Driving Campaign sebelum acara pelatihan ini dimulai. Peserta yang hadir dari TSVC adalah Rizky Basworo selaku Founder dan Pembina TSVC dan Vici Nugroho selaku Humas.