Daihatsu Tampilkan 4 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019

Daihatsu WakuWaku, Mobil konsep mini-SUV, dengan tampilan cross-over.
Sumber :

VIVA – Daihatsu mengumumkan jajaran mobil konsep untuk Tokyo Motor Show 2019 yang diselenggarakan di Odaiba, Tokyo 24 Oktober hingga 4 November 2019. Pada gelaran internasional ke-46 kali ini, Daihatsu menampilkan empat mobil konsep premier dunia bernama IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai, dan WakuWaku yang merepresentasikan aktifitas keseharian dan keinginan customer.

Seperti apa mobil konsep Daihatsu di masa depan? Berikut rangkumannya. 

1. IcoIco dan Nipote Public Transporter Otonomus

Mobil konsep ini merupakan angkutan umum tanpa pengemudi yang mampu menunjang mobilitas masyarakat ke berbagai destinasi. Dilengkapi dengan ramp yang dapat naik turun secara otomatis, memudahkan naik turun penumpang, termasuk pengguna kursi roda dan para traveler dengan bagasi-bagasi yang besar.

Selain itu juga muat masuk ke jalan kecil di depan rumah penumpang maupun berbagai tempat destinasi, mulai dari titik awal hingga akhir destinasi. Dilengkapi Nipote, robot pendamping dengan panduan suara.

2. TsumuTsumu Mini Truck Compact

Mini truck compact generasi mendatang ini telah menggabungkan kabin pengendara yang luas & nyaman serta dek kargo yang besar. Dek kargo bisa diganti sesuai kebutuhan, sehingga nyaman dan mudah digunakan dalam segala situasi. Memiliki dek kargo yang cukup luas dengan desain kabin baru yang lega dan nyaman. TsumuTsumu juga memiliki desain baru bukaan pintu yang memudahkan keluar masuk kendaraan. 

Tidak hanya itu, Dek kargo yang bisa diganti-ganti pun tersedia, sehingga bisa disesuaikan untuk bisnis yang berbeda-beda. Selain penggunaan secara umum, kargo juga dapat digunakan untuk aktifitas pertanian ataupun ruang interior pribadi.

3. WaiWai; Minivan Berukuran Sedang dengan Ruang Interior yang Luas dan Nyaman

WaiWai Minivan juga merupakan Compact Mini-van dengan 3 baris dan 6 kursi. Berukuran compact dan mudah dikendarai, dilengkapi sunroof sehingga suasana interior terasa lega dan memberi kesan terbuka. Desain modern dan bersahabat, “WaiWai” terlihat berbeda dari minivan pada umumnya.

4. WakuWaku; Mobil Konsep Mini-SUV dengan Tampilan Cross-over

Mobil konsep yang memiliki warna mirip telur asin ini menawarkan nuansa fun dan menginspirasi orang pergi ke tempat yang mereka sukai dengan membawa barang favoritnya. Kabin yang sangat nyaman dan luas plus bagasi di bagian atap. Juga desain interior dan exterior yang reliable & kokoh.

Soichiro Okudaira, President Daihatsu Motor Company mengatakan, “empat mobil konsep Daihatsu yang ditampilkan di booth Daihatsu merupakan World Premier yang membawa konsep “Warm future lifestyle” dan memberikan gambaran gaya hidup mobile masa depan.”