Didenda Rp7 Miliar karena Tawuran, Khabib Nurmagomedov Malah Tidur

Khabib Nurmagomedov.
Sumber :

VIVA – Komisi Atletik Nevada alias NAC telah menjatuhkan hukuman berat terhadap dua petarung UFC, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

Hukuman yang mereka terima masing-masing berbeda, Khabib dihukum tak boleh tanding selama 9 bulan dan denda 500 ribu dolar AS atau setara Rp7 miliar. Sedangkan McGregor dilarang tanding selaman 6 bulan dan denda 50 juta dolar AS.

Mereka dijatuhkan hukuman oleh NAC melalui sidang khusus terkait kasus tawuran yang terjadi oktagon Las Vegas, pada laga UFC 229 Oktober 2018.

Seperti diketahui, dalam hari bersejarah itu, Khabib menghancurkan keperkasaan McGregor. Namun, usai memenangkan duel, Khabib mengamuk dan menyerang pelatih McGregor.

Tak cuma itu pendukung Khabib juga tersulut dan menyerang McGregor yang masih berada dalam arena laga.

Khabib tak mengikuti sama sekali sidang itu dan atas keputusan tersebut dia memilih tidur santai sampai masa hukuman berlaku.

"Bangunkan aku ketika semuanya sudah berakhir," tulis Khabib dalam bahasa Rusia di akun media sosialnya dikutip VIVA, Rabu 30 Januari 2019.

Jika dihitung dari sejak terjadinya peristiwa tawuran di oktagon itu, maka Khabib baru bisa tarung lagi pada Juli 2019. Sementara McGregor bisa tarung lagi 3 bulan lebih cepat dari Khabib.