Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 11 Agustus 2019 | 14:11 WIB

Dua Pecatur Kota Malang Raih Prestasi di Thailand

Foto :
  • timesindonesia
Kejuaraan Catur Junior Asia “Eastern Asia Youth Chess Championship 2019” di Bangkok, Thailand. (FOTO: Istimewa)

Dua pecatur junior Kota Malang meraih dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu dalam kejuaraan catur junior Asia “Eastern Asia Youth Chess Championship 2019” di Bangkok, Thailand.

Dua atlet catur peraih medali itu atas nama Nayaka Budi Dharma (12 tahun) dan Arjuna Satria Pamungkas (11 tahun). Nayaka dan Arjuna masuk dalam kontingen 11 pecatur remaja Indonesia yang dikirim ke kejuaraan Asia itu.

Baca Juga

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Malang Thatit Boedisucahyo mengatakan, untuk Provinsi Jawa Timur diwakili tiga atlet yang terdiri dua orang dari Kota Malang dan seorang dari Kediri atas nama As Syahsyah Syakish Thirof.

Thatit menyebutkan, Nayaka  bertanding di Kelompok Junior C atau kelompok umur di bawah 15 tahun (KU-15) dan Arjuna bertanding di Kelompok Junior D atau kelompok umur di bawah 13 tahun (KU-13). 

Terpopuler

“Alhamdulillah, prestasi mereka di kejuaraan level Asia tentu membanggakan Indonesia umumnya, serta Malang khususnya,” kata Thatit.

Nayaka memperoleh satu medali emas dan dua perak. Medali emas diraihnya di kelas catur klasik (90 menit) dengan mengalahkan pecatur junior tuan rumah. Sedangkan dua medali perak diraih Nayaka dari kelas catur cepat atau rapid chess (15 menit) dan catur kilat (5 menit). Perak di dua kelas ini masing-masing diperoleh Nayaka setelah melawan pecatur Thailand dan Malaysia.

Sementara Arjuna mendapat satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas diperolehnya setelah mengalahkan pecatur Thailand. Medali perak didapat Arjuna setelah melawan pecatur tuan rumah, dan perunggu didapatnya setelah mengalahkan pecatur Malaysia. 

Nayaka saat ini berusia 12 tahun dan tercatat sebagai murid kelas 1 SMPN 5 Malang. Sedangkan Arjuna berusia 11 tahun dan murid kelas 5 di SDN Mojolangu 5 Kota Malang. 

Sebagai informasi Kejuaraan catur junior Asia di Bangkok, Thailand diikuti oleh 18 negara, berlangsung mulai 1 Agustus 2019 dan berakhir hari ini, Sabtu (10/8/2019).

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Status Waspada, Anak Krakatau Terus Luncurkan Abu Vulkanis
TVONE NEWS - 14 menit lalu