Hattrick Teemu Pukki Bikin Norwich City Benamkan Newcastle

Norwich City promosi ke Premier League 2019/2020
Sumber :
  • Instagram/@norwichcityfc

VIVA – Pertandingan musim Premier League Sabtu kemarin memang cukup mengejutkan, saat Newcastle melawan Norwich City. Hattrick pun tercipta dari kaki seorang Teemu Pukki yang akhirnya membuat Norwich City memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Teemu Pukki melayangkan satu gol di paruh pertama, sedangkan sisa gol lainnya di paruh kedua sehingga Norwich berhasil mendominasi pertandingan yang digelar di Stadion Carrow Road.

Dilansir melalui Canaries.co.uk, Minggu 18 Agustus 2019, hattrick Pukki merupakan yang pertama dihasilkan Norwich pada pertandingan Premier League. Norwich pernah mendapatkan hattrick, ditambah 1 gol, pada 1993 ketika Norwich mengalahkan Anfield, lewat kaki Efan Ekoku.

Pukki menyatakan kegembiraannya telah mampu menghasilkan hattrick bagi klub yang dinaunginya itu. "Saya sangat senang telah mencetak hattrick pertama, apalagi dengan menggunakan seragam tim ini di Premier League," kata pemain yang telah berusia 29 tahun Maret lalu.

Berkat hattrick tersebut, secara otomatis, Pukki berada di daftar sementara peraih skor teratas Premier League. Sebelumnya Raheem Sterling mencetak trigol dalam pertandingan pekan pertama.

Pukki sendiri merupakan pemain asal FInlandia yang telah bergabung dengan Norwich sejak Juli 2018. Kontrak Teemu Pukki masih akan berlangsung sampai 2022 nanti.

Pria dengan tinggi badan 180 centimeter itu memulai karier juniornya di klub KooTeePee kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. Sempat pindah ke Sevilla Atlético, Sevilla dan HJK sebelum bergabung dengan Schalke 04 pada tahun 2011.