Solskjaer Cabut Hak Istimewa Pogba

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bersama Paul Pogba
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Paul Pogba jadi bulan-bulanan di dunia maya, usai gagal mencetak gol saat Manchester United dihadiahi tendangan penalti ke gawang Wolverhampton Wanderers, Selasa lalu.

Pemuda berusia 26 tahun itu menjadi eksekutor penalti di babak kedua menit 67. Tendangan kerasnya membuat kulit bundar melayang ke sisi kanan penjaga gawang Rui Patricio.

Namun, tubuh Rui yang melayang tepat ke arah yang sama, membuat bola dengan mudah ditepis. Tampak kekecewaan terpancar dari raut muka Pogba.

Dilansir dari The Sun, Rabu 21 Agustus 2019, kegagalan Pogba membuat Ole Gunnar Solskjaer murka. Hal itu dikarenakan, arahannya soal siapa yang menjadi eksekutor penalti seolah tidak dianggap.

Baca juga: Gara-gara Pogba, Pelatih Ini Minta Suporter Setop Main Medsos

Di ruang ganti sesaat sebelum menghadapi Wolverhampton, Solskjaer sudah meminta agar Marcus Rashford yang mengemban tugas sebagai eksekutor penalti.

Namun, cerita berbeda terjadi di lapangan. Kedua pemain seolah bingung, siapa yang harus mengambil kesempatan itu. Hingga, akhirnya Pogba maju dan berakhir dengan kegagalan.

Usai pertandingan, Solskjaer menegaskan bahwa bintang asal Prancis itu tak lagi menjadi pilihan pertama untuk penalti. Tugas tersebut, secara resmi diserahkan ke Rashford. (ann)