Pesta Gol Liverpool Vs Arsenal

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino usai menjebol gawang Arsenal.
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Duel pamungkas antara Liverpool vs Arsenal akan kembali terjadi pada Sabtu 24 Agustus 2019. Pertandingan akan dimulai pada pukul 23.30 WIB, di stadion Anfield.

Jika melihat dari statistik pertandingan terdahulu, banyak gol tercipta setiap keduanya bertemu di lapangan hijau. Dilansir dari Opta Sports, Jumat 23 Agustus 2019, ada 155 gol yang dibuat selama Liverpool bertemu Arsenal sebanyak 54 kali di Premier League.

Tak hanya itu, pertemuan kedua klub yang saat ini menempati peringkat atas Premier League tersebut juga banyak memunculkan hat-trick atau tiga gol berturut-turut oleh pemain yang sama.

Contohnya, Thierry Henry yang sukses menjebol gawang Liverpool pada 2004. Ada juga penyerang Robbie Fowler yang dua kali membuat hat-trick saat pertandingan Liverpool vs Arsenal.

Baca juga: Pesan Misterius Kevin Sanjaya Usai Kalah dan IG Raib dari Dunia Maya

Tiga gol beruntun Fowler yang pertama, terjadi saat The Reds melawan The Gunners pada 1994. Hat-trick itu terjadi pada lima menit pertama pertandingan. Tiga gol berikutnya ia sarangkan pada pertemuan mereka di tahun berikutnya.

Peter Crouch juga sukses membuat Liverpool unggul atas Arsenal, pada 2007. Tiga gol yang ia ciptakan disebut-sebut sebagai salah satu karya yang sempurna, karena dilakukan menggunakan kaki kanan, kaki kiri dan kepala.

Tiga tembakan beruntun ke gawang Arsenal yang terbaru, terjadi pada 2018. Roberto Firmino sebagai penyerang, membuat Liverpool unggul 5-1 di Anfield.