Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 28 Agustus 2019 | 06:00 WIB

Mantan Pelatih: Lukaku Bisa Tertawa Lagi

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Instagram/@inter
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku

VIVA – Romelu Lukaku kembali menjadi sorotan, usai penyerang asal Belgia itu sukses membawa Inter Milan menang 4-0 dalam laga perdana mereka di Seri A musim ini. Ia membantu menyarangkan satu gol ke gawang Lecce.

Sebelum pindah ke Nerazzurri, Lukaku tiga tahun bermain di Premier League, membela Manchester United. Pada awal karirnya di klub Setan Merah, ia sukses menyumbang 16 gol. Di tahun berikutnya, jumlah itu turun jadi hanya 12 gol.

Baca Juga

Pada 2018, Lukaku sama sekali tidak berhasil menambah tendangan ke jaring lawan. Mantan pelatihnya di Everton, Roberto Martinez mengklaim bahwa Lukaku sudah bosan berada di MU.

"Lukaku butuh tantangan baru. Terkadang, kamu bisa bosan dengan klub," ujar pria yang kini menjadi pelatih tim nasional Belgia tersebut, dilansir dari Mirror, Rabu 28 Agustus 2019.

Terpopuler

Baca juga: Wayne Rooney Selingkuh di Kanada, Istri di Inggris Buang Cincin

Martinez melihat, Inter bisa menjadi tempat yang cocok bagi Lukaku untuk bahagia. Hal itu karena dua hal, yakni pelatih Inter dan ambisi mereka.

“Bekerja dengan Conte, yang sedang berupaya meraih gelar, bisa membuat Lukaku senang dan tertawa lagi,” tuturnya.

Lukaku sudah lama jadi incaran Antonio Conte, sejak ia menjadi pelatih di Chelsea pada 2016. Pada 2012, Lukaku dipinjamkan oleh Chelsea ke West Bromwich, dan sukes mencetak 17 gol. Dua tahun kemudian, ia pindah ke Everton, dan selanjutnya direkrut oleh MU.

MU tidak mau melepas Lukaku dengan harga murah. Setelah berkali-kali negosiasi, akhirnya Inter bisa mendapatkan penyerang berusia 26 tahun itu dengan harga 59 juta Pound, atau setara Rp1 triliun.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu