September 2019, Kompetisi Binaraga Se Asia Digelar di Batam

Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSSI), Joko Pramono (Kiri) saat bertemu Walikota Batam, HM Rudi didampingi Sekda Kota Batam, Jefridin. (Foto: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Sejumlah atlet binaraga se-Asia akan berkompetisi di Batam pada September 2019 mendatang. 

Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSSI), Joko Pramono bertandang khusus ke Kantor Wali Kota Batam untuk menyampaikan hal ini.

“Pak Joko Pramono menyampaikan kesiapan federasi untuk melaksanakan Asian Bodybuilding and Physique Sports Championship di Indonesia. Dan beliau minta di Kota Batam. Saya sampaikan siap membantu sepenuhnya yang menjadi tugas kami,” ungkap Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kamis (29/8/2019).

Kompetisi se-Asia ini rencananya diadakan di Hotel Pacific Palace, Kota Batam. Ballroom hotel yang berada di kawasan Jodoh ini dinilai cukup bagus sebagai lokasi lomba.

Adapun bantuan yang akan disiapkan Pemerintah Kota Batam antara lain penyediaan liaison officer (LO) atau petugas penghubung untuk tiap negara. Selain itu juga akan dikomunikasikan terkait akomodasi hotel dan transportasi.

“Kita juga akan mengkomunikasikan ke pelabuhan dan imigrasi supaya ada dibantu untuk kemudahan saat mereka masuk ke Batam,” ujarnya.

Rudi mengatakan Batam saat ini sedang mengembangkan pariwisata sehingga agenda-agenda seperti kompetisi binaraga ini bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam.

“Kalau dia datang kan tak mungkin sendiri, bawa tim, mungkin ada bawa keluarga. Kalau peserta 300 orang, kalikan saja 10, sudah 3.000 yang masuk,” kata Rudi.