Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 30 Agustus 2019 | 11:50 WIB

De Gea Belum Mau Jadi Pemain Termahal Premier League

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Instagram/@manchesterunited
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea

VIVA – David De Gea memiliki masa depan cerah di klubnya saat ini, Manchester United. Bahkan, tim asuhan le Gunnar Solskjaer itu menawarkannya untuk jadi pemain bola termahal di Premier League.

Setan Merah siap menggaji kiper asal Spanyol itu, dengan angka 350 ribu Poundsterling, atau sekitar Rp6 miliar per pekan. Artinya, gaji De Gea bakal menjadi yang paling tinggi di Liga Inggris, mengalahkan Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Meski demikian, rupanya pria yang sudah bergabung ke Old Trafford sejak 2011 itu belum mau mengambilnya. Ia masih belum menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan MU, dilansir dari Thesun, Jumat 30 Agustus 2019.

Salah satu alasan De Gea belum menentukan masa depannya di MU, karena Solskjaer menetapkan target yang cukup tinggi untuk pertandingan musim depan.

Terpopuler

Baca juga: Detik-detik Suporter Bola Tewas karena Jutaan Liter Air

Solskjaer ingin agar timnya memenangkan Europa League, atau minimal finis di urutan empat, agar tahun berikutnya bisa bertanding di Champions League. Jika itu tidak tercapai, maka ia akan memotong semua gaji pemain sebanyak 25 persen.

Apabila itu terjadi, maka De Gea hanya mendapat kenaikan gaji sebanyak 2,2 juta Poundsterling per tahun, sekitar Rp38 miliar, selama enam tahun. Diketahui, saat ini gaji pria berusia 28 tahun itu adalah 10,4 juta Poundsterling per tahun, kurang lebih Rp108 miliar.

Sebagai informasi, De Gea dianggap sebagai salah satu aset berharga MU. Ia dibeli dari Atletico Madrid pada 2011, dan sejak saat itu selalu bermain bersama MU.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu