Pesan Gemez JKT48 untuk Suporter Timnas Indonesia

JKT48
Sumber :
  • Instagram PSSI

VIVA – Kualifikasi Piala Duni 2022 wilayah Asia antara Indonesia dengan Malaysia, akan digelar malam ini, Kamis 5 September 2019. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mulai pukul 19:30 WIB.

Selain suporter Garuda, sebanyak tiga ribu pendukung Harimau Malaya dikabarkan bakal memenuhi stadion yang dapat menampung hingga 77 ribu orang tersebut. Meski hubungan kedua negara beberapa kali menjadi tajuk dari berita di surat kabar, namun pertandingan kali ini diharapkan berjalan gempita.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI, mewanti-wanti para pendukung timnas Indonesia untuk turut serta menjaga ketertiban, agar pertandingan berlangsung tanpa kendala.

Bahkan, mereka menggandeng grup idola tenar yang anggotanya gadis-gadis belia, yakni JKT48. Melalui akun Instagram resmi @officialpssi, tiga anggota JKT48 mengajak penonton untuk tidak membawa barang berbahaya.

Baca juga: Petani Ganja Dibuat Kocar Kacir Lomba Balap Sepeda

Dengan gaya khas mereka yang menggemaskan, Shani, Feni dan Zara mengimbau suporter untuk menjaga suasana, dengan cara tidak membawa benda-benda yang berkaitan dengan api.

Flare, rokok, bom asap, dan petasan sangat mengganggu kenyamanan penonton di stadion maupun di luar. Selain itu, benda-benda tersebut juga berbahaya bagi kesehatan,” ujar Feni.

“Bahkan, suhu panas flare saat menyala bisa mencapai 1.600 derajat Celcius, yang sama dengan titik leleh baja,” kata Zara menambahkan.

“Ingat ya, jangan ada api di antara kita,” tutup Shani.