Kayak Orang Indonesia, Rossi Mudik Naik Motor

Valentino Rossi mengendarai M1 di kampung halamannya
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Ada yang spesial dari balapan MotoGP di San Marino tahun ini. Pembalap dari tim Yamaha, Valentino Rossi menyempatkan diri untuk pulang kampung.

Rossi lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Urbino, sebuah kota kecil yang jaraknya sekitar 30 kilometer dari San Marino. Ia juga memiliki ranch, yang lokasinya sangat dekat dengan negara tertua di dunia itu.

“Rumahku jaraknya 10 km dari Sirkuit Misano. Bisa dibilang, aku besar di sini. Pertama kalinya aku mengendarai motor balap, ya di Misano,” ujarnya, dikutip dari Crash, Rabu 11 September 2019.

Karena lokasi balap dekat dengan kampung halamannya, maka Rossi diberi kesempatan untuk menunggangi YZF-M1 yang biasa ia pakai di sirkuit, dari rumah menuju Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Baca juga: Eksistensi Christiano Ronaldo dalam Pertandingan Portugal vs Lithuania

Sepanjang perjalanan, ia dielu-elukan oleh para penduduk kota Misano. Rossi juga sempat berkunjung ke alun-alun Tavullia dan singgah di markas perusahaan yang ia dirikan, yakni VR46.

Pria yang menjuarai balap MotoGP San Marino sebanyak tiga kali itu, menempati urutan tercepat ke-4 pada sesi uji coba tahun ini.

Ia dikabarkan menggunakan knalpot dan lengan ayun berbahan serat karbon baru, yang diklaim membuat pengendalian motor jauh lebih baik dari sembilan balapan sebelumnya.