Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 16 September 2019 | 12:19 WIB

Solskjaer Tak Lagi Pusing Cari Penjaga Gawang

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Twitter/@ManUtd
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer bisa tidur dengan nyenyak. Manajer Manchester United itu dikabarkan berhasil melepas salah satu beban terberat yang akan dihadapinya pada musim 2019/2020.

Sudah beberapa pekan ini, mantan bintang MU itu dibuat pusing dengan status penjaga gawang andalannya, Davi de Gea. Status kontraknya akan berakhir pada musim ini, dan ia belum berniat untuk memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Padahal, de Gea bisa menjadi pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris, karena MU siap menggajinya 350 ribu Poundsterling per pekan, atau sekitar Rp6 miliar.

Salah satu alasan de Gea belum menentukan masa depannya di MU, karena Solskjaer menetapkan target yang cukup tinggi untuk pertandingan musim depan.

Terpopuler

Baca juga: Marquez Sebut Quartararo Calon Juara Dunia MotoGP

Solskjaer ingin agar timnya memenangkan Europa League, atau minimal finis di urutan empat, agar tahun berikutnya bisa bertanding di Champions League. Jika itu tidak tercapai, maka ia akan memotong semua gaji pemain sebanyak 25 persen.

Namun, kini tampaknya hal itu bukan lagi jadi masalah. Dilansir dari Mirror, Senin 16 September 2019, de Gea disebut-sebut telah meneken perpanjangan kontraknya. Artinya, ia akan tetap membela Old Trafford selama empat tahun.

Pengumuman mengenai perpanjangan kontrak pemain yang disebut-sebut sebagai penjaga gawang terbaik di dunia itu, akan dilakukan oleh Solskjaer dalam waktu dekat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu