Oxford United Buktikan Mereka Bukan Tim Kacangan

Selebrasi gol pemain Oxford United
Sumber :
  • twitter.com/OUFCofficial

VIVA – Oxford United berhasil membuktikan, bahwa mereka bukan tim yang bisa dianggap remeh. Meski berlaga di League One, namun tim asuhan Karl Robinson itu sukses menumbangkan West Ham United dengan skor 4-0 pada 25 September lalu.

Sebelumnya, Oxford United membungkam Lincoln United dengan enam gol, tanpa ada perlawanan sama sekali. Dan pada akhir pekan kemarin, mereka menumbangkan Gillingham FC dengan angka 3-0.

Dilansir dari VIVAnews, Senin 30 September 2019, tiga gol tersebut disumbangkan oleh James Henry pada menit ke-10 dan menit ke-34, serta Matt Taylor pada menit ke-30.

Sebelum menghadapi Gillingham, Karl sempat menunjukkan rasa khawatir dengan performa timnya. Sebab, mereka baru saja menghadapi West Ham beberapa hari sebelumnya.

Kemenangan di akhir pekan itu justru menunjukkan, bahwa Oxford United tidak sekadar beruntung, namun patut diperhitungkan di League One.

"Padatnya jadwal justru membantu kami. Saya sangat senang menyaksikan pertandingan ini. Bahkan, menjadi momen paling membanggakan bagi saya," kata Robinson.

Dengan kemenangan 3-0 atas Gillingham, maka Oxford United saat ini menempati posisi 10 klasemen League One. Mereka mendapat 15 poin, dari 11 pertandingan yang sudah digelar. Akhir pekan ini, Oxford United akan bertanding melawan Accrington Stanley.