MotoGP Malaysia, Vinales Berhasil Raih Podium Pertama

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@mvkoficial12

VIVA – Pembalap dari Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mendominasi jalannya balapan, dan berhasil menorehkan prestasi di event MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 3 November 2019.

Podium utama berhasil diraih Vinales setelah mencatatkan waktu terbaiknya, 40 menit 14,632 detik. Dengan prestasinya, pria asal Spanyol itu juga berhasil mengalahkan pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, dengan keunggulan waktu 3 detik.

Melansir dari MotoGP.com, Minggu 3 November 2019, pertarungan sengit terjadi antara pembalap tim MotoGP Yamaha dan Honda itu. Namun akhirnya, Vinales tidak tersentuh hingga garis finish di Malaysia, dan Marquez harus rela berada di posisi dua.

Sementara itu, rekan satu tim Vinales, yakni Valentino Rossi Rossi bersaing ketat dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso untuk memperebutkan podium ketiga.

Baca juga: Duka Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk Afridza Munandar

Meski demikian pembalap kawakan itu gagal mempertahankan posisinya. Dovizioso pun sukses menempati juara ketiga MotoGP seri Malaysia 219, sementara Rossi berada tepat di bawahnya.

Alex Rins yang merupakan pembalap andalan tim Suzuki Ecstar, menutup posisi lima besar. Kemudiam, disusul oleh Franco Morbidelli, dan bintang Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, antiklimaks dengan finis ketujuh usai dominasi latihan bebas dan raih pole position.

Dengan posisi dan performa yang memukau saat ini, membuat Viñales dan tim MotoGP Monster Energy Yamaha siap untuk mengakhiri fenomenal kampanye 2019 di Valencia.