Tarung di SEA Games 2019, Ini Lawan Berat Timnas Polo Air Putra

Laga tim polo air putra Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Jurnasyanto Sukarno

VIVA – Pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Filipina tinggal menghitung hari. Cabor polo air putra Indonesia berangkat lebih dulu., yakni pada Jumat 22 November 2019 pukul 20.00 WIB.

Pelepasan timnas polo air putra Indonesia dihadiri oleh Chief de Mission?, Harry Warganegara di Hotel Arsonia Tulip, Pejompongan, Jakarta dan dikawal enam tim headquarter cluster clark.

Asisten manajer timnas polo air putra, Dean Baldwin menyebutkan, bahwa persiapan para pemain saat ini hanya untuk menjaga kebugaran. Alasannya, karena sudah mendekati pertandingan dan adanya sedikit kematangan di taktik.

“Persiapan sekarang itu hanya untuk menjaga kebugaran, karena sudah dekat pertandingan. Tapi, ada sedikit kematangan di taktik,” ujar Dean melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Jumat 22 November 2019.

“Sejak ditangani Milos Sakovic, tim polo air putra mengalami kemajuan drastis dan sudah lebih mature dalam seluruh aspek, semenjak dari 2017 sampai 2019 ini,” kata dia menambahkan.

Tim nasional polo air putra Indonesia dijadwalkan akan mulai bertanding pada Selasa 26 November 2019 mendatang, di Akuatik Center, New Clark City, Filipina.

Sebagian besar pemain yang pernah turun di SEA Games 2017 Kuala Lumpur tetap dipertahankan, karena menurut Dean, mereka saat ini menjadi yang terbaik.

“Alasan pelatih asal Serbia mempertahankan sebagian besar pemain 2017, karena 13 atlet ini adalah atlet polo air putra terbaik yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Tim polo air Singapura adalah lawan terberat Indonesia, karena mereka berhasil mempertahankan juara sebanyak 27 medali emas sejak mengikuti SEA Games pertama kali di 1965, dan tak terkalahkan.

“Ada persiapan khusus, ada analisa game Singapura. Apalagi waktu kejuaraan FINA kemarin, kami melihat langsung permainan Singapura,” jelasnya.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta