Avintia Ducati Pecat Karel Abraham demi Johann Zarco

Johann Zarco
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Karel Abraham dikabarkan tidak akan lagi berlaga di ajang balap MotoGP 2020, meski dirinya sempat terlihat mengikuti tes MotoGP di Valencia beberapa waktu lalu. Penggantinya di tim Avintia Ducati, disebut-sebut adalah Johann Zarco.

Dikutip dari Crash, Senin 25 November 2019, Abraham menunggah rasa kecewa pada tim Reale Avintia Ducati di akun Instagram pribadinya. Ia juga mengunggah sebuah video, yang memperlihatkan dirinya sedang mengendarai motor.

"Terima kasih semua atas ucapannya. Hal ini membuat saya marah, sangat kecewa, terutama sedih," tulis Abraham.

"Ini adalah video terakhir saya di MotoGP. Pada saat itu, saya tidak tahu jika saya akan menikmati putaran terakhir saya," kata dia menambahkan.

Debut Grand Prix Abraham yakni pada 2005 di kelas 125cc, sebelum naik kelas 250cc pada 2007. Sepanjang karirnya, ia naik podium sebanyak dua kali, yakni pada seri Moto2 di Jepang dan Spanyol pada 2010.

Abraham sudah pernah membalap dengan Ducati, Aprilia (ART) dan Honda selama delapan tahun. Awalnya ia membalap untuk tim Cardion AB milik ayahnya, kemudian Aspar, sampai akhirnya di Avintia.

Pihak Avintia sendiri belum mengonfirmasi kepergian Abraham, ataupun Zarco sebagai penggantinya. Sebelum bergabung dengan Avintis, Zarco awalnya berharap untuk bisa mengamankan posisinya bersama Honda Repsol, namun sudah diisi oleh Alex Marquez.

Johann Zarco awalnya menolak untuk bergabung dengan Avintia, karena dianggap bukan sebagai tim top. Namun, Ducati sudah berbicara dengan Zarco untuk menenangkan kekhawatiran mantan pembalap dari Tech3, KTM, dan LCR itu.