Timnas Polo Air Putra Indonesia Batal Menang Gara-gara Penalti

Timnas polo air Indonesia
Sumber :

VIVA – Timnas Polo Air putra Indonesia memulai laga pertamanya di SEA Games 2019, dengan menghadapi tim tuan rumah Filipina, pada Selasa 26 November 2019. Laga perdana mereka berlangsung di New Clark City Aquatic Center, Capas, Tarlac. 

Timnas Polo Air putra Indonesia sudah pernah berhadapan dengan timnas Filipina, di berbagai kesempatan. Salah satunya, saat turnamen Jakarta Open.

Pada Agustus 2019 lalu, timnas Indonesia juga berhadapan dengan Filipina dalam ajang Panasonic 21st Asia Pacific Water Polo Tournament. Namun, hasil di laga itu Indonesia harus kalah dari Filipina 5-7.

Kekalahan yang dirasakan oleh tim asuhan Milos, terbalaskan saat kembali berhadapan dengan Filipina dalam ajang test event SEA Games. Kali ini, timnas Indonesia menang atas tuan rumah dengan skor 11-6 di Clark City Aquatic Center beberapa waktu lalu.

"Kami sudah berapa kali bertemu, secara rekor pertemuan memang Indonesia masih unggul. Kami tetap tidak boleh menganggap remeh lawan. Karena, setiap pertandingan situasinya berbeda," ujar pelatih asal Serbia itu.

Sayangnya, hal itu gagal tercapai. Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Rabu 27 November 2019, pertandingan berlangsung dengan hasil imbang 6-6.

Awalnya, Indonesia sempat unggul dengan skor 6-5. Namun, akibat kesalahan yang dilakukan, timnas Indonesia terkena hukuman penalti jelang akhir pertandingan. Timnas Filipina tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan berhasil menyamakan angka.