Lampard Ungkap Kondisi Tammy Abraham Usai Ditahan Imbang Valencia

Tammy Abraham, striker Chelsea.
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Chelsea seperti sedang tidak beruntung saat melakoni match day 5 Liga Champions di Estadio Mestalla, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB. Mereka harus puas hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 di markas Valencia.

Dalam keadaan yang kurang baik ini, fans Chelsea juga dibuat cemas dengan kondisi Tammy Abraham. Dia mengalami masalah pada panggulnya setelah mendarat pada posisi yang tidak pas kita bermain. Abraham meninggalkan lapangan dengan ditandu. Ia digantikan Michy Batshuayi pada menit 46.

Manajer Chelsea, Frank Lampard sudah mengupdate kondisi Abraham. Dia yakin dari infromasi yang diperoleh, kondisinya cukup baik. Lampard tidak terlalu khawatir karena Chelsea akan menghadapi lawan yang relatif mudah pada lanjutan nanti.

"Ada benturan keras di panggul. Tapi setelah pertandingan kelihatannya tidak separah yang kami pikirkan. Saya tahunya begitu," kata Lampard dilansir dari livesoccertv.com, Kamis 28 November 2019.

Kini, atas kegagalan Chelsea meraih tiga poin di Mestalla Stadium, skuad berjuluk The Blues itu terancam gagal lolos fase grup. Chelsea saat ini menempati posisi ketiga klasemen, mengantongi delapan poin sama dengan Valencia.

Lampard mengakui bahwa timnya hampir saja menang dan juga nyaris kalah. Pernyataan Lampard ini tak lepas dari momen Chelsea yang sempat berbalik unggul, dan kegagalan Parejo mengeksekusi tendangan 12 pas.

"Kami hampir saja memenangkannya, dan kami juga hampir kalah. Mari berpikir lurus, bukan hal mudah untuk datang ke sini (dan meraih kemenangan). Hasil itu tetap berada di tangan kami, dan kami harus senang dengan itu. Ada poin dari kami dan saya tak marah. Kami gagal menempatkan peluang untuk menjadikannya 3-1," ujar Lampard dikutip Uefa.com.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi lawan yang relatif mudah, Lille. Juara Liga Champions 2011/2012 ini akan menjamu wakil Ligue 1 di Stamford Bridge, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB. Saat ini, AJax menjadi pemuncak grup H dengan raihan 10 poin, setelah mempermalukan Lille di markas sendiri.