Kata Rossi Usai Kembali Naik ke Podium

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat puas dengan hasil yang didapatnya pada MotoGP Prancis. Menurutnya, podium ketiga menjadi hal yang penting untuk kebangkitan dirinya dan Yamaha.

Dalam balapan di Le Mans, Minggu 20 Mei 2018, Rossi memulai balapan dari posisi ke-9. Namun, akhirnya pembalap asal Italia ini berhasil merangsek ke posisi tiga besar.

Ini tak lepas dari terjatuhnya Andrea Dovizioso dan Johann Zarco di lap-lap awal. Rossi akhirnya finis di posisi ketiga, atau di belakang Danilo Petrucci dan Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Rossi pun akhirnya kembali meraih podium setelah terakhir didapatnya pada seri pembuka di GP Qatar. Menurutnya, hasil di GP Prancis ini cukup penting baginya dan juga Yamaha.

"Kemarin saya merasa negatif usai babak kualifikasi karena saya mengharapkan hasil yang bagus. Kami bekerja dengan baik untuk hari ini dan pagi ini saya mendapatkan ritme bagus saat pemanasan dan mendapatkan balapan yang bagus," ujar Rossi pada Fox Sports.

"Podium ini bagus untuk saya dan Yamaha yang untuk melewati momen sulit. Hasil ini menjadi dorongan motivasi bagi kami," sambungnya.

Dengan hasil ini, Rossi berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 56 poin. Dia kalah 39 angka dari Marquez yang berada di posisi teratas.