Ini yang Bikin Ducati Bisa Jegal Marquez di MotoGP Thailand

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Twitter/Andrea Dovizioso

VIVA - Balapan MotoGP akan memulai debutnya di Thailand pada Minggu 7 Oktober 2018. Seri ke-15 ini bisa menjadi momen Ducati untuk menjegal Marc Marquez yang berada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara dunia.

Marquez yang membalap untuk Repsol Honda tengah memuncaki klasemen dengan 246 poin. Dia unggul 72 angka atas Andrea Dovizioso yang berada di peringkat 2.

Dengan balapan yang menyisakan enam seri lagi, masih ada peluang untuk menjegal Marquez. Dan balapan di Buriram International Circuit nanti bisa jadi momentum Dovizioso untuk mendekati poin sang juara bertahan.

Jika melihat karakter Buriram, memang cocok dengan Ducati yang memiliki kekuatan di trek lurus. Dovizioso juga mengaku suka Buriram karena karakter yang cocok dengan gaya membalapnya usai melakukan tes di awal tahun ini.

"Kupikir lintasannya cukup bagus untuk motor kami, cukup bagus untuk gaya membalapku," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash.

Pada tes pramusim, Marquez hanya bisa menempati posisi 4 di Buriram. Namun, Dani Pedrosa yang merupakan rekan setimnya menduduki posisi teratas, ini membuktikan bila Honda masih bisa tampil kompetitif di Thailand. (one)