Ini yang Membuat Balapan MotoGP Thailand Sulit Diprediksi

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Twitter/Andrea Dovizioso

VIVA - MotoGP untuk kali pertamanya akan digelar di Thailand pada akhir pekan ini, Minggu 7 Oktober 2018. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai balapan nanti bakal sulit untuk diprediksi.

Balapan yang bakal berlangsung di Sirkuit Buriram itu akan jadi pengalaman pertama bagi para pembalap untuk adu kecepatan secara resmi.  Pada Februari lalu, tes pramusim sudah digelar di Sirkuit Buriram.

Dovizioso menjadi pembalap tercepat ketujuh kala itu, tapi cuma terpaut 0,4 detik dari Dani Pedrosa yang berada di posisi satu. Sedangkan pemuncak klasemen saat ini, Marc Marquez, ada di peringkat keempat.

Dengan karakter Buriram yang memiliki banyak trek lurus, tentunya ini jadi santapan nikmat bagi Dovizioso. Sekaligus momentum memperpendek selisih poin dengan Marquez.

Akan tetapi,  Dovizioso memprediksi balapan di Buriram akan menghadirkan banyak kejutan. Menurutnya, segala apapun bisa terjadi pada balapan di seri ke-15 ini.

"Trek di Buriram sangat asing dan kami belum pernah balapan di sana, jadi ini akan jadi situasi baru untuk semuanya. Saat tes pramusim di ini Februari lalu, kami juga tidak terlalu buruk, tapi sekarang saya pikir kami jauh lebih kompetitif daripada awal musim," ujar Dovizioso.

"Kami harus lihat seperti apa kondisinya karena mungkin saja lebih panas daripada Malaysia dan ini jelas akan memengaruhi balapan. Tapi sepertinya kita sudah masuk ke musim hujan, jadi segalanya bisa terjadi," lanjutnya dilansir Crash.