Sengit, Marquez Kalahkan Dovizioso dan Rossi di MotoGP Thailand

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara dalam MotoGP Thailand, Minggu 7 Oktober 2018. Dia bertarung sengit dengan andalan Ducati, Andrea Dovizioso dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buriram.

Berada di tempat ketiga pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Rekan setimnya, Valentino Rossi menempati urutan ke-4.

Balapan dengan persaingan ketat sudah terlihat sejak start. Marquez dikuntit Rossi dan Dovizioso dengan sangat ketat.

Saat balapan menyisakan 22 putaran lagi, Rossi berhasil mengambil alih pimpinan lomba. Dia menyalip Marquez dan langsung tancap gas guna mempertahankan posisi.

Sial bagi Marquez, posisi kedua miliknya kembali direbut pesaing. Tak berselang lama, Dovizioso menyalip pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Posisi terdepan milik Rossi cuma bertahan enam putaran. Karena posisinya melorot ke urutan tiga setelah Dovizioso dan Marquez menyalipnya.

Rossi kembali kehilangan posisinya di enam putaran tersisa. Kali ini Vinales yang mengejar pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Persaingan di tiga dan dua putaran terakhir semakin menarik. Marquez beberapa kali menyerobot posisi Dovizioso saat menikung, namun akselerasinya kurang baik sehingga posisi tak kunjung berubah.

Belajar dari kesalahan, akhirnya Marquez berhasil menyalip Dovizioso di putaran terakhir. Akhirnya Baby Alien menjadi juara dengan selisih waktu yang tipis.