Target Rossi di MotoGP Australia: Kalahkan Dovizioso demi Posisi 2

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA - Valentino Rossi siap bertarung habis-habisan pada MotoGP Australia, Minggu 28 Oktober 2018. Pembalap Movistar Yamaha ini bertekad kalahkan Andrea Dovizioso, demi bisa meraih posisi runner up di akhir musim nanti.

Usai Dovizioso gagal finis di GP Jepang, peluang Rossi untuk bisa meraih posisi 2 kembali terbuka. Saat ini, Rossi memiliki 185 poin, atau hanya kalah 9 poin dari pembalap Ducati tersebut.

Balapan di Phillip Island nanti bisa menjadi momentum bagi Rossi. Terlebih, Ducati sudah lama tak meraih podium tertinggi di Australia sejak 8 tahun terakhir.

Bersama Ducati, pencapaian terbaik Dovizioso di Australia adalah finis keempat. Bahkan, di musim lalu pembalap Italia itu harus puas mengakhiri balapan di peringkat 13.

Berbeda dengan Rossi yang selalu finis di peringkat kedua dalam dua tahun terakhir. Makanya, pembalap veteran ini berharap bisa meraih posisi terbaik di seri ke-17 ini sekaligus mengakhiri puasa podium sejak GP Jerman.

"Peluangku kecil (finis kedua). Tapi, untuk mencapainya, aku harus mengalahkan Andrea (Dovizioso) di Phillip Island," kata Rossi dilansir GPone.

"Lintasan di sini cukup bagus untukku, setidaknya di atas kertas. Tahun lalu, Dovi dan (Jorge) Lorenzo menderita. Meski juga benar bahwa Ducati tidak menderita di lintasan apapun pada musim ini," lanjutnya. (one)