Curhat Dovizioso Satu Tim dengan Lorenzo: Orang Aneh

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, buka-bukaan soal hubungannya dengan Jorge Lorenzo selama dua musim terakhir. Dovi merasa kerja sama dengan Lorenzo di Ducati tak berlangsung dengan baik.

Di awal kedatangannya, Dovi merasa terbantu dengan kehadiran Lorenzo. Kemampuan teknik balapan Lorenzo, diakui oleh Dovi, berada dalam level tertinggi.

"Musim pertama berlangsung sesuai harapan. Jorge membantu saya di Ducati karena mampu mengerti keinginan saya dan itu positif," terang Dovi dilansir Motor Sport.

Namun, keanehan dimulai di musim kedua. Saat mengenal Lorenzo secara personal, Dovi merasa ada yang aneh.

Bahkan, Dovi berani menyebutkan Lorenzo orang yang aneh. "Setiap pembalap punya karakter sendiri, pun dengan Jorge. Dia orang aneh, ada kekuatan dan kekurangan, seperti lainnya," ujar Dovi.

Hubungan antara Dovi dan Lorenzo semakin terasa aneh kala terjadi persaingan di antara mereka. Dovi merasa seharusnya ada kerja sama yang terjalin karena mereka berada dalam satu tim.

"Kalau kalah dari Marc Marquez, wajar. Tapi, kalah dari Lorenzo, itu berbeda. Banyak orang bekerja di antara kami. Itu yang berpengaruh," kata Dovi. (one)