Buruk dalam 2 Latihan Bebas, Lorenzo Beralasan soal Cedera

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Twitter/@lorenzo99

VIVA – Pembalap MotoGP Tim Ducati, Jorge Lorenzo kecewa dengan dua hasil latihan bebas (FP) MotoGP Valencia. Saat FP1, Lorenzo menempati posisi 19 dengan 1 menit 41,762 detik. 

Sedangkan hasil FP2 Lorenzo berada di posisi 14 dengan catatan waktu 1 menit 43,789 detik. Buruknya penampilan Lorenzo dalam dua latihan bebas, dikarenakan cedera. 

"Jujur, pergelangan tangan kiri saya sedikit lebih buruk dari yang saya harapkan. Ini tidak sama dengan keadaan normal. Jika saya tidak merasakan sakit, bahkan jika saya tidak memiliki mobilitas penuh, saya bisa mendapatkan sesuatu," kata Lorenzo dikutip dari Crash. 

"Hal lain adalah tekanan. Tekanan dan berat dalam motor MotoGP terutama saat mengerem. Cedera saya masih belum sembuh, meskipun sebenarnya saya pikir lebih baik dari Sepang," tutur Lorenzo. 

Menurut Lorenzo, hal sedikit membantunya adalah karena kondisi yang hujan saat FP2. Sebab, dalam kondisi hujan tersebut, maka tekanan yang dihadapi berkurang. 

"Karena saat hujan tekanan akan berkurang sampai setengahnya. Tetapi bagian negatifnya adalah akan sangat mudah terjadi kecelakaan, dan kami masih cedera," tutur Lorenzo.