Tes Motor Baru, Valentino Rossi Nilai Yamaha Masih Banyak PR

Valentino Rossi jatuh di Sirkuit Sepang.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Valentino Rossi berharap Yamaha akan bekerja semakin keras demi bisa bersaing di MotoGP musim 2019. Rossi masih belum puas dengan kinerja Yamaha pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. 

Pembalap asal Italia tersebut hanya mencatatkan waktu 1 menit 39,564 detik dan menempati posisi 17. Rossi kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang menempati posisi empat. 

Rossi sebenarnya tidak terlalu kecewa dengan mesin untuk musim 2019. Namun, Yamaha untuk saat ini masih kesulitan untuk bersaing dengan Ducati, Suzuki dan Honda. 

"Saya pikir mesin yang saya coba hari ini sudah cukup untuk bisa membuat keputusan. Hari ini kami bekerja sedikit lebih baik terutama untuk kecepatan, kata Rossi dikutip dari Crash. 

"Tapi bagi saya masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, jika kami mencoba untuk kompetitif terutama dengan Ducati dan Honda serta Suzuki. Jadi saya berharap Yamaha akan bekerja lebih keras lagi dan mendapatkan sesuatu yang lebih baik pada Februari tahun depan," tambah mantan pembalap Ducati ini. 

Rossi belum pernah merasakan kembali menjadi juara dunia MotoGP. Terakhir kali Rossi juara dunia bersama Yamaha tahun 2009. Musim 2018 lalu, Rossi hanya finis di posisi tiga di klasemen akhir dengan 198 poin. (ren)