Vinales Makin Pede Sambut Musim Baru, Ini Sebabnya

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • twitter.com/crash_motogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku makin "sehati" dengan tunggangan barunya. Dia pun siap untuk memacu motornya itu sampai batas maksimal.

Vinales baru saja menjadi yang tercepat di hari pertama sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu 23 Februari 2019. Dia mengungguli Alex Rins dan Andrea Dovizioso.

Perolehan waktunya bahkan lebih baik dari Valentino Rossi yang menempati posisi kelima. Sedangkan Marc Marquez hanya finis di posisi ke-10.

Hasil ini jelas memberikan kepercayaan diri lebih bagi pembalap asal Spanyol. Dan hal itu bisa terjadi karena chemistry antara Vinales dan motornya semakin kuat.

"Saya merasa jauh lebih baik. Catatan waktnya memang mirip dengan tahun lalu tapi saya merasa lebih baik dengan motor saya. Saya merasa bisa mendapat yang lebih dari motor saya karena saya bisa mengendarainya dengan gaya saya," ujar pembalap 24 tahun dikutip Crash.

Ditambahkan Vinales, sangat penting bisa menunggangi motor sesuai dengan gaya balapnya. Sebab, itu bisa menambah peluangnya untuk bisa mendapat hasil yang lebih baik di atas lintasan.

"Saya sangat senang karena pada empat jenis trek berbeda saya bisa mengendarai dengan baik dan dengan gaya yang serupa. Itu sangat penting karena musim lalu saya harus sering berganti gaya dan itu menyulitkan," kata Vinales.

"Sepanjang persiapan musim ini, saya tak perlu lakukan itu dan motor pun bisa menyesuaikan. Saya saat ini bisa mengendarai lebih nyaman dengan gaya saya," jelasnya. (ren)