Kekhawatiran di Balik Optimisme Rossi Jelang Musim Baru

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, optimistis menatap persaingan MotoGP musim ini. Hal ini ia ungkapkan setelah menutup tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu, 24 Februari 2019, dengan hasil yang memuaskan.

Meski memiliki keyakinan tinggi, Rossi mengatakan, motor Yamaha M1 2019 masih belum sesuai dengan yang diinginkannya. Menurutnya, ada beberapa celah masalah yang harus segera ditutupi

"Saya cukup senang dan lebih optimistis, terutama karena kami bekerja dengan baik dan ada suasana yang kondusif di tim. Sepertinya Yamaha lebih berkonsentrasi dan termotivasi dibandingkan dua tahun terakhir," kata Rossi, seperti dikutip Crash.

"Setelah tes di Sepang kami mencoba sesuatu untuk memperbaiki motor. Sesuatu itu pun membaik, tapi masih ada hal lain lagi tidak membaik. Namun, semua itu normal," sambungnya.

Lebih lanjut, The Doctor, memperingatkan rekan setimnya, Maverick Vinales, walau menjadi yang tercepat dalam dua tes pramusim. Karena, kata Rossi, Yamaha belum sepenuhnya keluar dari permasalahan. Sebab, tujuan utama Yamaha saat pramusim adalah mencari segala cara untuk menambal setiap kekurangan.

"Kami selalu bermasalah dengan grip roda belakang, dan di lintasan, ini sangat penting. Selain itu juga degradasi ban, dimana kami tahun lalu sangat kesulitan karena itu, terutama di lima lap terakhir. Dan, sepertinya kami sudah melakukan sedikit peningkatan, dan itu penting," ungkapnya.

"Beberapa hal bagus terjadi pada tes pertama, tetapi Yamaha harus melanjutkannya di sepanjang musim. Karena dalam dua tahun terakhir, kami memulainya tidak terlalu buruk, tetapi kemudian lawan dari pabrikan lain menyusul kami," ujar pembalap berusia 40 tahun tersebut. (one)