Tes Pramusim Kurang Moncer, Modal Buruk Rossi di Awal Musim

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Hasil tes pramusim pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, jelang MotoGP musim 2019, di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu, terbilang kurang memuaskan. Setelah dikalkulasi dalam tiga hari masa uji coba, ternyata Rossi cuma duduk di peringkat lima.

Catatannya masih kalah setengah detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales. Tentu, modal buruk buat Rossi menghadapi balapan di musim depan.

Sebab, banyak pembalap yang moncer di masa pramusim dan memberikan ancaman dalam persaingan gelar juara MotoGP musim depan.

Kondisi ini tak membuat tim Yamaha khawatir. Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengklaim Rossi tak khawatir soal pencapaiannya di masa uji coba.

Meregalli manyatakan Rossi sama sekali tak terganggu dan fokus menghadapi balapan sesungguhnya akhir pekan nanti.

"Dia tak pernah menjadi yang tercepat, torehan waktunya biasa, tapi saya tak khawatir. Sebab, berdasarkan pengalaman sebelumnya, Rossi bisa mengambil alih posisi terdepan," kata Meregalli dilansir Motor Sport.

Racikan motor disebut-sebut jadi biang keladi sulitnya The Doctor tampil bagus di masa uji coba. Meregalli memastikan, akan berusaha memenuhi keinginan Rossi.

"Dalam kasus ini, baik Maverick dan Vale memiliki keluhan motornya kurang cepat. Kami selalu memenuhi dan mengikuti arahan pembalap. Kami harus menemukan solusi agar Valentino lebih nyaman. Andai keinginannya sudah dituruti, lalu turun di balapan, saya bisa bertaruh dia ada di posisi depan," terang Meregalli.