Rossi: 8 Pembalap Berpeluang Raih Podium di Qatar

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan jika seri pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, bakal menyajikan pertarungan ketat. Dia menilai ada delapan pembalap yang berpeluang menjadi juara.

Bukan tanpa alasan sampai Rossi melontarkan pendapat seperti itu. Pembalap asal Italia melihat dari komposisi pembalap dan pabrikan musim ini yang sudah berbenah.

Pesaing utamanya jelas duo Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Namun, nama-nama seperti Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Johann Zarco, Alex Rins, dan Maverick Vinales bakal menjadi rival utamanya untuk meraih podium di Qatar.

'Menurut saya, mungkin ada tujuh sampai delapan pembalap yang sudah siap merebut podium. Jadi, semua tergantung apa yang terjadi selama latihan bebas untuk membuat sedikit perbedaan ketika membalap," kata The Doctor seperti dikutip Crash.

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan jika kepercayaan dirinya juga bertambah setelah mengetahui ban baru yang digunakan Yamaha sangat cocok dan membantunya lebih agresif di lintasan. Namun, tetap ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan untuk bisa bersaing di baris terdepan.

"Saya merasa kami lebih kuat bersama ban baru. Tapi, kami tetap harus menyesuaikan dengan situasi balapan selama 22 lap," jelasnya.

Musim lalu, Rossi berhasil meraih podium ketiga di Qatar. Namun, dia tak menjuarai satu seri pun di musim lalu.