Menangi Duel Sengit dengan Marquez, Dovizioso Juarai MotoGP Qatar 2019

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • instagram.com/andreadovizioso/

VIVA – Andrea Dovizioso sukses memenangi seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Pembalap Ducati itu berhasil mengalahkan Marc Marquez lewat pertarungan yang cukup sengit.

Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi terdepan, harus tercecer hingga keluar lima besar di awal balapan. Dovizioso langsung mengambil alih pimpinan balapan, disusul oleh Jack Miller dan Marc Marquez di belakangnya. 

Sedangkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang start dari posisi 14 dan 15, mendapat hasil berbeda. Rossi dengan baik berhasil merangsek ke posisi 10 besar, sedangkan Lorenzo malah melorot bersama motor barunya di bawah bendera Repsol Honda.

Pertarungan kian sengit memasuki pertengahan balapan, Marquez yang kini menempati posisi kedua terus membayangi Dovizioso. Sementara Rossi berhasil menduduki posisi kelima ketika balapan tinggal menyisakan empat putaran lagai, dan Vinales yang jadi rekan setimnya di Monster Yamaha berada di posisi ketujuh.

Balapan kian sengit ketika menyisakan dua lap lagi, Marquez sukses menyalip Dovizioso. Namun, pembalap Ducati itu bisa kembali merebut posisi terdepan pada lap terakhir usai melakukan pertarungan yang sangat sengit dengan sang juara bertahan.

Dovizioso pun menjadi pemenang pada seri pembuka ini, disusul oleh Marquez dan Cal Crutchlow. Pada posisi keempat ada Alex Rins dari Suzuki,  dan Rossi menutup posisi lima besar.