Gagal Gugat Ducati, Honda Malah akan Bikin Komponen Tiruan

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA – Gugatan empat pabrikan, yakni Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM kepada Ducati terkait penggunaan komponen ilegal telah digagalkan Federasi Motor Internasional (FIM). Teknologi terbaru Ducati dianggap bukanlah sesuatu yang ilegal.

Menariknya, setelah gugatannya gagal, Honda malah ingin meniru Ducati. Mereka telah menyiapkan komponen tambahan serupa yang bakal dipasang di motor para pembalapnya.

(Baca juga: Soal Tudingan Komponen Ilegal, Ducati Dinyatakan Tak Bersalah)

Autosport melansir ada momen saat teknisi dari Honda menyambangi Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldridge, saat sedang berada di Argentina, Kamis 28 Maret 2019 waktu setempat. Disebutkan mereka sedang berupaya secepat mungkin untuk membuat teknologi terbaru itu.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pembalap Honda, Marc Marquez, mengakui bukan tidak mungkin timnya menggunakan teknologi tersebut. Tapi, tentu tidak akan digunakan dalam waktu dekat.

"Saya tahu Honda pasti akan coba menganalisa. Mereka coba memahami apa fungsinya secara spesifik dan apa yang bisa ditingkatkan. Saya yakin juga semua pabrikan akan mencobanya," ujar Marquez.

Bos Honda, Alberto Puig, mengatakan hal yang sama. Ide-ide yang ada sekarang ini bakal terus dikembangkan pihaknya.

"Honda adalah perusahaan yang selalu berpikir dan mengembangkan ide-ide baru, saat ini kami hanya berusaha memikirkan yang terbaik," tutur Puig. (one)