Tegangnya Rossi Mengaspal di Austin

Pembalap Tim Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA – Sudah 20 tahun Valentino Rossi berkarier di ajang balap motor. Namun, hingga sekarang, Rossi masih merasakan ketegangan saat harus mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Austin, dalam MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan nanti.

Rossi merasa COTA menjadi yang tersulit di semua seri. Banyaknya tikungan sambungan, ditambah 1,2 kilometer trek lurus dadakan, kemudian perubahan ketinggian, dan adanya benjolan di aspal, membuat sirkuit ini menjadi yang paling menyeramkan.

Pun, tantangan lainnya adalah Marc Marquez. Sejauh ini, Marquez belum bisa dikalahkan di COTA sejak debutnya pada 2013 silam.

"Austin adalah trek yang menipu. Mungkin, jadi yang paling sulit dan menantang kualitas teknik setiap pembalap di sepanjang musim MotoGP," kata Rossi dilansir Crash.

Meski begitu, Rossi mengaku sudah punya modal untuk menaklukkan COTA di akhir pekan nanti. Dua podium yang diraihnya pada 2015 dan 2017, membuatnya cukup percaya diri bersaing dengan Marquez.

"Beberapa tahun belakangan, saya merasa nyaman. Saya bisa naik podium di 2017, jadi kami harus mengulanginya. Bekerja, mengemudi dengan baik, mengikuti arahan, selanjutnya lihat apa yang terjadi," ujar Rossi.