Vinales Ingin Pecah Telur di MotoGP Amerika Serikat

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Minggu 14 April 2019 atau Senin dini hari WIB, menjadi momen penting bagi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Balapan tersebut menjadi momen bagi Vinales untuk bisa meraih podium pertama di MotoGP musim ini.

Dalam dua seri pembuka, Qatar dan Argentina, Vinales gagal naik podium. Mengaspal di Losail, Vinales cuma finis di posisi 7.

Torehan lebih buruk didapat Vinales saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Di sana, Vinales malah gagal finis karena mengalami crash.

COTA, dianggap Vinales, jadi sirkuit yang tepat baginya untuk bangkit. Sebab, pada musim 2018, Vinales sempat menduduki posisi runner up, di belakang Marc Marquez.

Tahun ini, target Vinales adalah jadi juara di COTA. Namun, tak mudah karena Marquez belum terkalahkan di COTA sejak 2013.

"Ini akan sulit. Tapi, jika meninjau kembali ke 2017, pada balapan pertama, saya merasa tak terkalahkan. Kemudian, saya mulai melakukan kesalahan, tabrakan, tak lolos dengan baik di trek basah. Mari kita lihat apa yang terjadi nanti," ujar Vinales dilansir Crash.

Dua seri menampilkan performa yang buruk, Vinales kini tercecer di urutan 11. Bukan posisi ideal bagi pembalap sekelas Vinales.

Pastinya, akan sangat sulit bagi Vinales untuk mengejar ketertinggalan. Itu pun disadari oleh Vinales.

"Sangat sulit mengejar ketertinggalan. Tapi, kami harus mengejar dan mendorong apakah kami memiliki peluang untuk memenangkan balapan," jelas Vinales. (one)

Laporan: Robbi Yanto