Raih Pole Position di MotoGP Amerika, Marquez Tak Ingin Terlena

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap MotoGP Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih pole position pada GP Amerika Serikat. Pada sesi kualifikasi di Circuit of the Americas atau COTA, Minggu 14 April 2019 dini hari WIB, pembalap asal Spanyol ini mencatatkan waktu dua menit 3,783 detik. 

Dikutip dari Crash, ini merupakan pole position tujuh kali berturut-turut bagi Marquez di COTA. Sebelum memulai sesi kualifikasi, pada latihan bebas (FP3) sempat dibatalkan, karena cuaca buruk. 

Marquez pun menjadi yang tercepat pada FP4, yang disambung dengan kualifikasi. 

"Hari ini adalah hari yang aneh, dan di FP4 saya keluar dengan ban hujan. Tetapi, segera saya melihat bahwa kondisinya tepat untuk slick. Tetapi, tim saya menghentikan saya, karena tidak ada artinya mengambil risiko," kata Marquez. 

"Di kualifikasi, saya merasa baik pada ban pertama. Kemudian pada ban kedua, saya banyak melakukan kesalahan. Saya melebar, meski lap tidak terlalu buruk," tambahnya. 

Di belakang Marquez, ada pembalap veteran dari tim Monster Yamaha, Valentino Rossi. Rossi mencatatkan waktu dua menit 4,060 detik untuk menempati posisi dua pada kualifikasi. 

"Besok akan penting untuk bekerja keras dalam pemanasan, karena kami memiliki beberapa masalah yang akan kami coba perbaiki untuk meraih kecepatan balapan yang konstan," jelasnya. (asp)