Andi Gilang Rebut Podium di ARRC Australia 2019

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi 'Gilang' Farid Izdihar
Sumber :
  • Dok. AHRT

VIVA – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi 'Gilang' Farid Izdihar sukses merebut podium kedua dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Australia, Minggu 28 April 2019.

Andi Gilang turun pada kelas SS600 dan memulai race kedua dengan apik. Memulai balapan dari urutan ketujuh, dia langsung melesat ke posisi empat begitu lampu hijau tanda balapan dimulai menyala.

Pembalap muda Indonesia itu terus menjaga fokusnya sepanjang balapan. Hingga akhirnya dia dapat menyelesaikan lomba dengan menjadi yang tercepat kedua.

“Balapan kali ini sungguh menantang, di awal balapan saya sempat kesulitan dengan ban yang saya gunakan sehingga belum bisa maju ke barisan depan," kata Andi Gilang.

"Akan tetapi, saya dapat beradaptasi dengan cukup baik sehingga begitu ada kesempatan saya kerahkan seluruh kemampuan saya. Saya sangat senang pada akhirnya bisa mempersembahkan podium untuk Indonesia,” imbuhnya.

Pembalap AHRT lainnya yang juga turun di kelas SS600 ini adalah Rheza Danica Ahrens. Dengan ada masalah pada tangannya, dia masih bisa finish pada urutan kedelapan. (mus)